get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2024, Rp 4,2 Miliar Dari Pusat Untuk PDAM Banjarnegara

Pj Bupati Harapkan Semangat Juara Rio Mampu Memotivasi Atlet di Banjarnegara

Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:40 WIB
header img
Ilham Rio Fahmi bersama dengan Pj Bupati Banjarnegara, Sekda, Ketua Askab PSSI, Ketua KONI Banjarnegara, pelatih, Polres, dan Kepala MAN 2 Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyambut kedatangan sang peraih medali emas Sea Games Cambodia 2023 cabang sepak bola Ilham Rio Fahmi.

Kedatangan Rio Fahmi ke Banjarnegara disambut langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto bersama Sekretaris Daerah, Ketua KONI dan Ketua Askab PSSI Banjarnegara di rumah dinias bupati, Sabtu (27/5/2023).

Pj Bupati Tri Harso memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Rio atas prestasi yang dicapainya. Dia berharap apa yang telah diraih tersebut bisa membangkitkan semangat dan memotivasi atlet-atlet Banjarnegara untuk semakin giat berlatih dan bisa menggapai prestasi yang tinggi.

"Apa yang diraih oleh Rio merupakan kebanggaan kita semua. Semoga ke depan akan muncul lagi atlet-atlet dari Banjarnegara yang mampu mengukir prestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional," katanya.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong juga menilai semangat juara dari Rio dan para punggawa Timnas Indonesia U-22 saat SEA Games bisa menular pada atlet-atlet Banjarnegara yang akan berlaga pada gelaran Porprov Jateng 2023 yang akan mulai digelar di Pati Raya pada 5 Agustus 2023.


Empat Skuat Timnas Garuda asal Jateng, Rio Fahmi, Dewangga, Jauhari, dan Ernando saat memasuki Pendopo Banjarnegara.
 

"Prestasi yang diraih Rio bukanlah hal yang instan, latihan keras dan disiplin yang tinggi menjadi salah satu kuncinya. Hal ini kami harapkan juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet Banjarnegara yang akan bertanding di Porprov nanti, sehingga bisa meraih hasil yang kita targetkan ," latanya.

Rio Fahmi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkab Banjarnegara. Dia mengatakan akan terus berupaya keras meningkatkan kemampuannya agar bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Ke depan saya akan berupaya lebih keras lagi untuk lebih berprestasi membanggakan nama Banjarnegara dan tim nasional Indonesia," katanya.

Rio juga mendoakan para atlet Banjarnegara yang akan bertanding di Porprov Jateng 2023 agar sukses meraih prestasi sesuai target yang diharapkan.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan  tali asih dari Pemkab Banjarnegara untuk Rio sebagai bentuk apresiasi kepada atlet peraih mendali emas tersebut. Rio hadir bersama rekannya di Timnas Indonesia U-22, yakni  Ernando Ari, Irfan Jauhari dan Alfeandra Dewangga. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut