get app
inews
Aa Read Next : Beberapa Hari Tak Berangkat Mengajar, Guru di Banjarnegara Ditemukan Tewas di Rumahnya

Diduga Konsleting Listrik, Pasar Perja di Banjarnegara Terbakar

Sabtu, 03 Juni 2023 | 22:56 WIB
header img
Kobaran api membakar ratusan petak pasar tradisional yang ada di Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara, Sabtu (3/6/2023). Foto.iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Diduga akibat konsleting listrik, pasar tradisional Perja yang ada di Desa Purwareja, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara terbakar pada Sabtu (3/6/2023) sekitar pukul 18.30 WIB.

Diperoleh informasi, dugaan sementara api muncul akibat konsleting listrik pada kios yang ada digunakan sebagai kantor pasar tersebut, api dengan cepat langsung menjalar dan membakar sejumlah kios serta petak yang dugunakan para pedagang untuk berjualan.

Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar dan menghanguskan barang dagangan serta isi pasar. Untuk memadamkan api, 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen dikerahkan untuk menjinakkan api.

Api baru berhasil dilokalisir sekitar pukul 21.54 WIB, sementara petugas masih terus memadamkan api yang sudah menghanguskan hampir semua bagian pasar tersebut, bahkan sejumlah petak los yang terbuat dari kayu hangus dilalap si jago merah. 

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, kuat dugaan api bersumber dari konslwting listrik yang berada di pos atau kantor pasar tersebut, namun untuk memastikan, tim inavis dari Polres Banjarnegara masih akan melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Saat ini api sudah berhasil dilokalisir, dan petugas masih melakukan pemadaman pada sejumlah titik api yang masih menyala," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut