get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Terima 812.284 Lembar Surat Suara Pemilihan Presiden dan DPD RI Pemilu 2024

Sosialisasikan Pemilu Sambil Donor Darah, PPK Banjarmangu Gandeng PMI

Minggu, 11 Juni 2023 | 15:29 WIB
header img
aksi donor darah yang dilakukan PPK dan PPS se Kecamatan banjarmangu dalam menyosialisasikan Pemilu 2024. Foto. dok PMI Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Banyak cara dilakukan oleh penyelenggara Pemilu dalam melakukan sosialisasi, seperti yang dilakukan oleh PPK dan PPS se Kecamatan Banjarmangu yang memilih aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian sesama dalam menyosialisasikan Pemilu serentak 2024.

Aksi sosial tersebut dilakukan PPK dengan menggandeng PMI Kabupaten Banjarnegara melalui kegiatan donor darah, hal ini dipilih sebagai bentuk dan ajakan pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Ketua PPK Kecamatan Banjarmangu Toto Budi Santosa mengatakan, dipilihnya aksi sosial donor darah dalam sosialisasi Pemilu ini sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan hal pilihnya sekaligus melakukan aksi sosial dan menumbuhkan kepedulian sesama.

"Kami punya maksud tertentu, selain sosialisasi Pemilu, juga menumbuhkan jiwa sosial kemanusiaan dan kepedulian masyarakat Banjarmangu terhadap sesama. Untuk itu, kami juga mengajak semua anggota PPS se Kecamatan banjarmangu dan PPK serta masyarakat untuk ikut berdonor darah," ujarnya.

Menurutnya, meski baru pertama kali dilakukan, animo masyarakat cukup tinggi, dan PPK bersama PPS se Kecamatan Banjarmangu memanfaatkan ini untuk melakukan sosialisasi terkait tahapan dan pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

"Kita ajak masyarakat untuk bersama-sama sukseskan Pemilu 2024, kami juga membagikan berbagai flayer serta jingle Pemilu serentak 2024, agar masyarakat semakin mengenal dan ingat serta menggunakan hak pilihnya pasa Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya terkumpul 76 kantung darah yang nantinya akan dikelola oleh PMI demi membantu sesama.

Sementara itu ketua PMI Banjarnegara Amalia Desiana melalui Sekretaris Titho Agus Wigono mengatakan, saat ini kebutuhan darah untuk wilayah Kabupaten Banjarnegara sangat tinggi, saat ini PMI Banjarnegara memproduksi lebih dari 1.000 kantong darah per bulan untuk melayani beberapa rumah sakit.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut