get app
inews
Aa Read Next : Telep Jadi Jargon Baru KONI Banjarnegara, Apa Makna dan Tujuannya

Ratusan Atlet Ikuti Kejurprov Panahan Junior 2023

Jum'at, 23 Juni 2023 | 18:45 WIB
header img
Wakil GUbernur Jateng Taj Yasin saat melesatkan anak panah sebagai tanda dimulainya Kejurprov Panahan Junior tahun 2023. Foto. dok Pemprov

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Ratusan atlet panahan junior dari 35 kabupaten kota di Jawa Tengah mengikuti ajang kejuaraan provinsi panahan junior 2023 yang digelar di Semarang, Jumat (23/6/2023).

Kejuaraan panahan junior Piala Gubernur tahun 2023 ini juga sebagai ajang seleksi atlet panahan jateng untuk berlaga di Kejurnas panahan junior di Bogor 14 Juli mendatang. sehingga dari kejuaraan ini diharapkan akan lahir atlet panahan terbaik di Jateng untuk turun di ajang Kejurnas panahan junior tahun 2023.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen mengatakan, olahraga panahan merupakan satu cabang olahraga tertua. Olahraga ini memerlukan konsentrasi, ketenangan, kedisiplinan, dan akurasi yang sangat tinggi.

"Tentu ini semua juga dibutuhkan dalam kehidupan kita. Dengan konsentrasi yang tinggi, bisa tenang, itulah ciri-ciri pemimpin. Dari Panahan, bisa muncul para pemimpin yang memajukan bangsa," kata Taj Yasin.

Menurutnya, adanya Kejurprov ini diharapkan muncul banyak atlet baru. Tentu saja, atlet yang mampu digembleng untuk berkompetisi di Kejurnas maupun kejuaraan yang lebih tinggi, termasuk di ajang internasional.

"Sportivitas, ketenangan, dan capaian, itu yang kami harapkan. Sehingga bukan hanya pada hari ini saja, tapi juga bisa mengharumkan nama Jateng bahkan nama Indonesia di kejuaraan di tingkat internasional," katanya.

Wakil Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jateng, Mugiyo Hartono, mengatakan, kejurprov ini diikuti oleh peserta dari 35 kota/kabupaten. Ajang ini digelar untuk mempersiapkan atlet menghadapi Kejurnas di Bogor 14 Juli mendatang.

"Hasil kejurprov ini, juaranya akan kita persiapkan untuk Kejurnas Junior 14 Juli mendatang. Ajang ini, menjadi motivasi para atlet agar bisa mewakili Jateng di Kejurnas," katanya.

Kejurprov Junior Panahan ini digelar dalam tiga nomor lomba yakni Compound, Recuve, Standar Bow. Lomba juga digelar dengan tiga kategori usia yakni U-12, U-15, dan U-18.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut