get app
inews
Aa Read Next : Metode 4 Pilar Pembelajaran Pesantren Mumtaza Banjarnegara Patut ditiru Ponpes Lain

Cari Bibit Muda, Pegiat E-Sport Gelar Kompetisi di Wanayasa

Senin, 26 Juni 2023 | 13:49 WIB
header img
Para juara E-Sport Kecamatan Wanayasa Banjarnegara. dok PBESI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai sarana untuk mencari bibit muda sekaligus wadah bagi pencinta game, pegiat E-Sport di Kecamatan Wanayasa menggelar kompetisi E-Sport di wilayah Banjarnegara atas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Wanayasa, Minggu (25/6/2023).

Kompetisi E-Sport ini mendaparkan sambutan yang luar biasa, hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah peserta yang membludak, meski sebenarnya panitia sudah membatasi jumlah peserta yang hanya 64 slot.

Imam Nuruddin, Ketua Panitia Pelaksana E-Sport Wanayasa mengatakan, adanya pembatasan peserta dalam lomba ini membuat banyak para gamers yang tidak tertampung dan tidak mengikuti kejuaraan ini, namun pihaknya tetap optimistis ke depan akan menggelar kegiatan serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi.

"Kita harus mengakui bahwa peminatnya sangat luar biasa, persaingan juga ketat, baik saat pelaksanaan offline maupun saat final dengan sistem online. Kami juga mohon maaf bagi para gamers yang tidak bisa mengikuti kejuaraan ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wanayasa Warsono menyambut baik kegiatan ini, bahkan dia berharap kegiatan ini bisa berlangsung lebih meriah lagi, sebab ini merupakan kegiatan positif dan bisa mewadahi para pencinta game di Wanayasa.

"Ini sangat luar biasa, kami sangat mendukung, semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi di masa mendatang," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat setempat yang juga pembina E-Sport Kecamatan Wanayasa Nuryanto, melihat tingginya animo masyarakat terkait olahraga E-Sport, dia berjanji akan mengadakan acara serupa pada Agustus mendatang, bahkan cakupannya tidak hanya tingkat kecamatan, tetapi tingkat kabupaten.

"Ini merupakan satu wadah bagi pemuda yang suka game, E-Sport merupakan cabang olahraga yang banyak digandrungi generi muda, sehingga harus ada wadah untuk mereka," katanya.

Menanggpai hal tersebut, Pengurus PBESI Kabupaten Banjarnegara Irfan berharap jiak kejuaraan serupa dapat terus dilakukan sebagai bagian dari pencarian bibit atlet ESport di Banjarnegara, dia juga ingin bersama-sama dengan pencinta ESPort untuk terus berlatih dan meraih prestasi demi ikut mengharumkan nama Banjarnegara.

"Semoga ke depan akan ada seasen-seasen berikutnya, dan kami sangat berharap kana muncul atlet muda berbakat dari Banjarnegara, tidak hanya meraih prestasi di tingkat jateng, tetapi juga nasional dan bahkan internasional," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut