get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pemilu Di Banjarnegara, PDIP Peroleh Suara Terbanyak Disusul PKB Dan Demokrat. Ini Rinciannya

Sah, Kades Antar Waktu Desa Jatilawang DIlantik PJ Bupati Banjarnegara

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:05 WIB
header img
Pj bupati Banjarnegara saat melantik Kades antar waktu Desa Jatilawang Wanayasa Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Desa Jalilawang Kecamatan Wanayasa resmi memiliki Kepala Desa baru hasil pergantian antar waktu. Kepastian tersebut dilakukan setelah Kades baru dilantik oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto di Aula Kecamatan Wanayasa.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto melantik dan mengambil sumpah Lindawaty sebagai Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Antar Waktu Desa Jatilawang, Kecamatan Wanayasa, basa bhakti 2023-2025.

"Segera lakukan penyesuaian dan segera melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh intergritas. Jalankan amanah raykat dengan sebaik-baiknya, berikan pelayanan terbaik untuk masyarkaat," katanya.

Tak hanya itu, Pj Bupati juga meminta Kades yang baru dilantik ini segera melakukan koordinasi demi menjalin kerjasama dengan semua komponen, mulai dari perangkat, lembaga desa, dan juga para tokoh masyarakat.

"Koordinasi dan jalinan kerjasama ini sangat penting demi mencegah dan mengatasi beberapa persoalan yang ada di desa, sehingga pembangunan di desa akan berjalan dengan baik. Saya juga meminta, jelang Pemilu ini, kepala desa dan jajarannya harus mampu menjaga kondusifitas wilayah untuk tetap aman, damai, dan kondusif," ujarnya.

Seperti diketahui, pemilihan kepala desa antar waktu dilakukan Desa Jatilawang, Kecamatan Wanayasa dilakukan setelah kepala desa sebelumnya Supriyanto meninggal dunia, sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan, dilakukan penunjukan Pj Kades dan dilaksanakan pemilihan kepala desa pada awal Desember lalu.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut