get app
inews
Aa Read Next : Job Fair di Banjarnegara Langsung Diserbu Ribuan Pencaker 

Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Perlu Upaya Bersama

Jum'at, 30 Juni 2023 | 16:53 WIB
header img
Plt Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat meresmikan Uptown Mall BSB City Semarang, Jumat (30/06/2023). Foto. dok Pemprov Jateng

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Percepatan pertumbuhan ekonomi tidak bisa dilakukan sendiri, namun butuh kerjasama, sinergitas, serta upaya bersama semua pihak. Hal itu disampaikan Plt Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat meresmikan Uptown Mall BSB City Semarang, Jumat (30/06/2023). 

Menurutnya, adanya pusat perbelanjaan ini mampu memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Sehingga pemerataan perputaran uang tidak hanya berada di wilayah jantung-jantung kota saja.

"Pertumbuhan ini menyeluruh, bukan hanya di jantung kota, namun harus sudah merambah ke wilayah lainnya," kata Taj Yasin.

Dalam hal ini, dalam meningkatkan dan percepatan pertumbuhan ekonomi, pemerintah juga terus mendukung para investor untuk membangun roda-roda perekonomian baru di Jateng. Bukan hanya pusat perbelanjaan, sektor industri juga menjadi fokus yang terus digarap agar ekonomi Jateng bertumbuh pesat.

Sinergitas antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota menjadi penting. Sebab percepatan pertumbuhan ekonomi ini menjadi program nasional yang pada pelaksanaanya membutuhkan kerjasama semua pihak dan perlu gotong royong dalam mewujudkannya.

"Pertumbuhan, pembangunan akses kita utamakan. Sehingga kami berharap ada dampak positif terhadap pertumbuhan kawasan industri, kawasan perekonomian. Ini yang kita harapkan bisa semakin banyak menyerap tenaga kerja," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut