get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Langkah M2B Terhenti Oleh Alte Tempuran di Amperasi Cup 2023

Minggu, 16 Juli 2023 | 20:57 WIB
header img
Hasil akhir M2B Banjarnegara vs Alte FC.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim sepak bola MAN 2 Banjarnegara M2B harus terhenti di babak 8 besar Open Turnamen Ampelsari Cup 2023 setelah takluk dari Alte Tempyran Wanayasa, dalam laga delapan besar yang digelar di Lapangan Desa, Ampelsari, Kecamatan Banjarnegara, Minggu (16/7/2023).

Laga antara Raiyoga dkk vs Nanto cs ini berlangsung seru, aksi jual beli serangan terjadi sejak menit awal, Alte Tempuran FC unggul lebih dulu pada menit ke 21 lewat gol dari mantan bomber Persibara Banjarnegara dan Persiba Bantul, delapan menit berselang, tepatnya menit e 29, M2B berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol indah dari Hayuda. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Alte Tempuran yang diperkuat sejumlah pemain berpengalaman seperti eks pemain PSS Sleman Farikhin, eks Boomber Persibas Trimbil, dan eks punggasa PSIS Semarang Saptono ini langsung melakukan tekanan, delapan menit berjalan, Alte Tempuran menambah gol melalui Saptono dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tertinggal 1 gol, anak asuh dari Rio Hermawan ini mencoba bangkit, beberapa peluang berhasil diciptakan, namun upayanya masih selalu gagal di lini pertahanan anak-anak Tempuran yang dikomandoi oleh Saefulloh.

Permainan cantik diperagakan oleh kedua tim, tak hanya itu, sang arsitek M2B Rio hermawan mengubah strategi dengan memasukkan dua tenaga baru di menit ke 13 dengan memasukkan Kaka dan Raffi, keduanya menggantikan Zola di posisi penggedor gawang lawan dan pengatur irama permainan Agil.

Strategi ini nyaris membuahkan hasil, beberapa peluang berhasil tercipta, lagi-lagi usahanya selalu gagal  berkat permainan apik dari kwartet lini belakang Alte yang diisi oleh pemain berpengalaman seperti Asep, Bayu, Saefulloh, dan Farikhin.

Lima menit jelang pertandingan usai, Alte Tempuran menambah satu gol melalui kaki Aziz dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk kemenangan Alte Tempuran, kedudukan 3-1 bertahan hingga sang pengadil lapangan Oni Irawan meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Alte Tempuran berhak melaju ke babak semi final Open Turnamen Ampelsari Cup 2023 yang digelar di Lapangan Desa Ampelsari, Kecamatan Banjarnegara. Sementara untuk pertandingan babak 8 besar terakhir yang digelar pasa Senin (17/7/2023) akan mempertemukan dua tim kuat Abdi Mukti FC Semarang vs Gawasta FC Wangon.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut