get app
inews
Aa Read Next : Keren, Sekolah Di SMK Kesehatan Bhakti Husada Klampok, Lulus Langsung Kuliah Atau Jadi Pengusaha

Gawasta FC The Champion Ampelsari Cup 2023

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:17 WIB
header img
Selebrasi tim Gawasta FC usai memenangi grand final Ampelsari Cup 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Gawasta FC Wangon Banjarnegara akhirnya keluar sebagai The Champion Ampelsari Cup 2023 setelah berhasil memenangi perang bintang di laga final yang digelar di Lapangan Desa Ampelsari, Kecamatan Banjarnegara, Minggu (23/7/2023).

Pertandingan grand final Ampelsari Cup 2023 antara Gawasta FC vs Alte FC Tempuran berlangsung cukup alot, pasalnya kedua tim menurunkan pemain berpengalaman yang sudah merumput di liga profesional, baik di Liga I, II, maupun Liga III PSSI.

Gawasta yang menurunkan sederet pemain muda berpengalaman seperti Rayan, Bayu Nugroho, Riski, serta eks bintang Persibangga Purbalingga Gunaryo, langsung melakukan serangan cepat sejak menit awal.

Begitu juga dengan Alte FC Tempuran yang menerjunkan sejumlah pemain Liga seperti eks bomber PSIS Semarang Saptono, eks wing PSS Sleman Farikhin, bek tangguh PSCS Cilacap Asep, bomber Persibas Banyumas Trimbil serta sederet nama lainnya langsung memainkan permainan bola yang ciamik.

Perang bintang lapangan hijau benar-benar terjadi, aksi jual beli serangan dan bola-bola cantik diperagakan oleh kedua tim. Namun peraka terjadi bagi Alte FC di menit ke 13, tendangan keras kaki kiri Rayan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Alte FC sulit dihalau oleh Suchaimin dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Gawasta.

Tertinggal 1 gol, anak-anak Tempuran ini mencoba untuk bangkit, beberapa serangan cepat dan terarah dilakukan oleh trio penyerang Alte yang diisi oleh Bilton, Saptono, dan Trimbil, namun upayanya masih selalu gagal untuk merobek jawa Gawasta yang dijaga oleh Bleki.

Perang bintang di partai puncak Ampelsari Cup 2023 ini terus terjadi, aksi jual beli serangan dilakukan oleh kedua tim, beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Alte FC yang diperkuat beberapa pemain bintang mencoba melakukan tekanan, namun lagi-lagi, upayanya masih selalu gagal di lini pertahanan Gawasta yang dimotori oleh Gunaryo dkk.


Rayan, bomber Gawasta dinobatkan sebagai top scorer Ampelsari Cup 2023.
 

Terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Alte berhasil ditembus oleh Hendro di tujuh menit jelang pertandingan berakhir, memanfaatkan umpan jauh yang langsung menusuk ke pertahanan Alte, Hendro sukses memperdayai penjaga gawang Suchaimin dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Tak cukup sampai disitu, lima menit berselang, giliran Riski yang sukses menambah keunggulan bagi Gawasta FC sekaligus memastikan kemenangan Gawasta FC dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, maka Gawasta FC berhak membawa tropy juara I dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 16 juta, tak hanya itu, bomber Gawasta Rayan juga dinobatkan sebagai top scorer dalam Ampelsari Cup 2023 dengan mengemas 8 gol. Sedangkan Alte FC harus puas sebagai runner up dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta.

"Pertandingan final ini sangat luar biasa, banyak bintang lapangan hijau turun di kompetisi ini, dan semoga ini akan terus menjadi agenda tahunan sebagai ajang pembinaan olahraga sepak bola di Banjarnegara," kata Kepala Desa Ampelsari Mirah.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menyambut baik turnamen ini, selain memunculkan pemain muda berbakat, open turnamen ini juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat.

"Ini sangat luar biasa, banyak talenta muda tampil di ajang kompetisi ini, semoga ini bisa menjadi agenda tahunan dan bisa melahirkan atlet sepak bola nasional," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut