get app
inews
Aa Read Next : Telep Jadi Jargon Baru KONI Banjarnegara, Apa Makna dan Tujuannya

Sampai Jumpa di Semarang Raya

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 11:45 WIB
header img
Penyerahan bendera oleh wagub Jateng dalam penutupan Porprov XVI 2023 di Stadion Gelora Jepara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sampai Jumpa di Semarang Raya 2026, kalimat itu mencuat saat gelaran closing ceremony Porprov XVI Jateng 2023 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bumi Kartini yang ditandadi dengan pemadaman api kaldron.

Dengan begitu, gelaran Porprov XVI Jateng 2023 secara resmi ditutp oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kota Semarang keluar sebagai juara umum dengan 186 medali emas, 138 perak dan 137 perunggu. Porprov Jateng XVII rencananya akan kembali digelar pada 2026 di Semarang Raya yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kendal, dan Demak.

Porprov Jateng XVI 2023 mempertandingkan 56 cabang olahraga dan dua cabang olahraga eksebisi, dimana Kota Semarang keluar sebagai juara umum disusul Kabupaten Grobogan di posisi runner up dengan meraih 100 medali emas, 80 perak dan 77 perunggu. 

Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura mengatakan, gelaran Porprov XVI Jateng 2023 yang dilaksanakan di Pati Raya ini berjalan dengan aman dan lancar, rencananya Porprov XVII Jateng akan kembali digelar di Semarang Raya pada 2026.

Menurutnya, Porprov Jateng ini merupakan target antara dari KONI Jateng menuju sukses Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh-Sumut. Dalma ajang ini, persaingan akan semakin ketat, sehingga atlet harus benar-benar dipersiapkan guna meraih prestasi jawa tengah di ajang tersebut.
"Kemenangan Porprov ini bukan tujuan, tetapi tareget antara menuju sukses PON 2024 di Aceh-Sumut. Tantangan di PON ini sangat besar, sebab persaingan setiap kontingen akan semakin ketat," katanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet yang telah berhasil menyumbangkan medali dan mengharumkan nama daerahnya. Pihaknya sekaligus mengingatkan, bahwa kemenangan di ajang Porprov Jateng bukan tujuan akhir.

"Tentu itu akan kita antarkan untuk mengharumkan Jateng pada PON yang akan datang. Kemenangan pada porprov kali ini bukanlah tujuan. Akan tetapi tujuan kita adalah bagaimana mengharumkan Jateng di PON 2024," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut