get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Peduli Sesama, Pramuka Kwaran Bawang Bantu Alat Sekolah dan Makanan Sehat

Rabu, 16 Agustus 2023 | 19:22 WIB
header img
penyerahan batuan diterima oleh Kades setempat.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Gerakan Pramuka Kwaran Kecamatan Bawang Banjarnegara melakukan bhakti sosial dengan membagikan peralatan sekolah dan makanan sehat bagi warga. Kegiatan tersebut dilakukan dalam Jambore Ranting di Lapangan Desa Kutayasa, Kecamatan Bawang, Rabu (16/8/2023).

Penyerahan bantuan perangkat alat sekolah dan makanan sehat ini secara simbolis diserahkan pada kepala desa setempat untuk dilanjutkan pada warga sekitar yang membutuhkan.

Koordinator Wilayah Dikpora Kecamatan Bawang, Mohammad Haryadi saat menutup kegiatan Jambore Ranting mengatakan, kegiatan jambore yang dilaksanakan selama 3 hari ini merupakan satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian dan kedisiplinan generasi muda.

Sebab dalam kegiatan Pramuka, adik-adik ditempa dengan berbagai kegiatan positif yang nantinya akan menjadi bekal dalam kehidupan di masa mendatang. "Kami sangat mengapresiasi pada seluruh peserta

Jambore yang telah mengikuti kegiatan ini dengan dedikasi tinggi, sehingga diharapkan kedepan para peserta didik dapat menjadi insan yang mandiri," katanya.

Selain mengikuti serangkaian kegiatan, para peserta ini juga berhasil mengumpulkan dan memberikan bantuan seperangkat alat sekolah dan makanan sehat yang deserahkan pada warga sekitar.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut