get app
inews
Aa Read Next : Peduli Sesama, Pramuka Kwaran Bawang Bantu Alat Sekolah dan Makanan Sehat

Jadi Tergiat, SMAN 1 Sapuran Wakili Wonosobo di Tingkat Provinsi

Senin, 31 Juli 2023 | 17:56 WIB
header img
SMAN 1 Sapuran Kabupaten Wonosobo

WONOSOBO,iNewsBanjarnegara.id-Gerakan Pramuka dari SMAN 1 Sapuran Kabupaten Wonosobo menjadi juara umum atau sangga tergiat dalam kegiatan Gladi Widya Cakra Pakuwojo III Kabupaten Wonosobo yang digelar Jumae-Minggu (28-30/7/2023) di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Wonosobo. 

Dalam kegiatan berregu itu, mereka meraih juara 3 Persiapan Baris Berbaris (PBB), juara 2 Karya Cipta Pramuka, juara 3 Lomba Cerdas Terampil Pramuka, juara 2 tali temali/ Pionering, juara 2 Ngadi Salira Ngadi Busana dan juara 1 Iklan Layanan Masyarakat. Sementara itu, Sangga Puteri Kamaratih hanya menjadi runner up Sangga Tergiat dengan raihan juara 2 Pionering, juara 1 Iklan Layanan Masyarakat dan juara 1 Pranata Acara. 

Ketua Sangga Kamajaya SMAN 1 Sapuran Irsyad Trimulyana mengaku sangat senang bangga dengan apa yang diraih regunya. Menurutnya keberhasilan lolos ke provinsi karena kekompakan tim yang sesuai dengan arahan pelatih. 

"Terimakasih kepada para pelatih, khususnya Kak Bali Susanto dan Kak Sukarno. Kami akan berusaha keras dan untuk menghadapi even di provinsi. Saya harap rekan Sangga Kamajaya tidak berpuas diri, terus berlatih, tidak meremehkan lawan dan selalu giat berdoa karena Allah penentu segalanya," ujarnya. 

Kepala sekaligus Kamabigus SMAN 1 Sapuran Wonosobo Eko Puji Sumaryanto mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh siswa maupun pembina Pramuka SMAN 1 Sapuran. Ia berharap di tingkat provinsi dapat meraih hasil terbaik. 

"Ini merupakan kado indah karena saya baru sepekan menjadi kepala sekolah di sini. Dan saya berharap di tingkat provinsi juga bisa meraih juara. Terus giat berlatih, berusaha dan berdoa. Karena usaha akan berbanding lurus dengan hasil yang diraih," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut