get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Banjarnegara Jalur Independen Harus Penuhi Beberapa Persyaratan. Ini Syaratnya

Kekeringan Mulai Melanda Banjarnegara, BPBD Distribusikan Air Bersih

Selasa, 29 Agustus 2023 | 19:53 WIB
header img
Sejumlah warga di Desa Jalatunda saat menerima bantuan air bersih yang dikirim PMI bersama BPBD Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Musim kemarau tahun ini membuat sejumlah mata air di wilayah setalan Banjarnegara mengering, akibatnya sejumlah warga mengalami kesulitan air bersih, untuk itu BPBD dan PMI Banjarnegara mulai mendistribusikan air bersih untuk masyarakat.

Distribusi air bersih ini dilakukan oleh BPBD Banjarnegara bersama dengan PMI Kabupaten Banjarnegara untuk membantu masyarkat yang kekurangan ir bersih seperti di wilayah Desa Jalatunda, Kecamatan Mandiraja, Desa Petir dan Desa Kaliajir, Kecamatan Purwanegara.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Banjarnegara Andry Sulistyo mengatakan, bantuan air bersih di wilayah Desa Jalatunda ini menyasar sekitar 121 KK dengan jumlah jiwa mencapai 700 orang dengan mengirimkan 10 ribu liter air bersih.

"Bersama dengan PMI, kami mengirimkan air bersih dengan dua tanki air yang langsung diserahkan pada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, beberapa desa yang sudah mengajukan permintaan droping air bersih diantaranya wilayah Desa Kaliajir dan Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, serta Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja.

Desa yang terdampak kekeringan ini telah mendapatkan layanan distribusi air bersih, baik dikirim langsung dengan menggunakan truk tangki milik BPBD maupun PMI Kabupaten Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut