get app
inews
Aa Read Next : Sidak ke Rutan Banjarnegara, Ini kata Kakanwil Kumham Jateng

Momentum Maulid, Ustaz Thohar Ajak Siswa SMAN 1 Klampok Teladani Rosulallah

Jum'at, 29 September 2023 | 17:53 WIB
header img
Suasana kajian peringatan maulid di SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-SMAN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan sederhana namun penuh makna, momentum ini sekaligus mengajak para siswa untuk dapat meneladani Rosulallah Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Purwareja Klampok ini dijadikan sebagai satu sarana dalam memperkuat pondasi keimanan serta menjadikan satu momentum untuk meraih prestasi sekaligus mengajak para siswa untuk bisa meneladani Rosulallah.

Dalam tausiahnya, ustaz Thohar Arifin mengisahkan tentang Rosulallah Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umatnya, untuk itu dia mengajak para siswa mengenal dan melakukan kegiatan yang positif, termasuk berlomba-lomba dalam kebaikan serta belajar dengan giat demi meraih prestasi.

"Beliau memiliki akhlak yang mulia, sebagai umatnya, tentu kita harus mencontoh apa yang sudah beliau lakukan, termasuk di dalamnya belajar dan belajar, menjaga kebersihan lingkungan serta peduli sesama," katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Purwareja Klampok  Linovia Karmelita mengatakan, sebagai umat Islam, sudah barang tentu kita terus berusaha meneladani baginda Nabi Muhammad SAW, sebagai siswa, tentu saja harus bisa menjaga kebersihan lingkungan dan memantapkan keimanan pada sang pencipta.

"Sekolah kita ini baru saja mendapatkan predikat sekolah adiwiyata, dan Rosulullah juga sangat menjaga kebersihan, baik lahir maupun batin, momentum peringtatan Maulid Nabi ini hendaknya bisa dijadikan pengingat kepada kita untuk meningkatkan pondasi keimanan dan terus belajar," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut