get app
inews
Aa Read Next : Kantor Pertanahan Banjarnegara Serahkan 76 Sertipikat Tanah Aset Pemkab

Serahkan Berkas Calon Ketua KONI, Ahong Dikawal Tiga Pendekar Senior

Rabu, 15 November 2023 | 18:56 WIB
header img
Nurohman saat menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Secara resmi Nurohman Ahong menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran calon ketua umum KONI Banjarnegara periode 2023-2027 di sekretariat KONI Banjarnegara, Rabu (15/11/2023).

Ahong yang datang dengan pengawalan 3 pendekar pencak silat senior berusia lebih dari 80 tahun saat menyerahkan berkas persyaratan pada panitia tim Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Banjarnegara periode 2023-2027.

Dalam persyaratan yang diajukan, Ketua KONI Banjarnegara periode 2019-2023 ini menyarahkan 14 surat dukungan dari cabang olahraga yang ada di bawah naungan KONI Banjarnegara, sesuai dengan aturan persyaratan, bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara minimal mendapakan 20 persen dukungan dari Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga aktif.

Saat ini, Kabupaten Banjarnegara memiliki 41 pengurus cabang olahraga, artinya dukungan minimal untuk bakal calon ketua umum KONI Banjarnegara mendapatkan 10 surat dukungan dari Pengkab olahraga di Banjarnegara.

 "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengkab yang sudah mengusung dan mendukung kami untuk memimpin induk organisasi cabang olahraga di Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, banyaknya dukungan yang diterima untuk kembali memimpin KONI 4 tahun ke depan mengajak semua insan olahraga untuk bahu membahu melanjutkan dan meningkatkan lagi prestasi olahraga Banjarnegara mengalami peningkatan secara signifikan.

"Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga di Banjarnegara, khususnya pada Porprov Jateng XVII di Semarang Raya tahun 2026," ujarnya. 

Ketua TPP Muhammad Ali mengatakan, syarat pencalonan ketua adalah mendapatkan dukungan minimal masing-masing 20 persen dari Pengurus Cabang olahraga yang ada di bawah naungan KONI Banjarnegara.

"Kami menerima formulir dan berkas-berkas pendaftaran, dengan lampiran dukungan dari 14 cabang olahraga, dan ini sudah memenuhi syarat minimal," ujarnya.

Menurutnya, dari berkas ini nantinya akan dilakukan verifikasi dan akan diserahkan kepada sidang Musorkab KONI Banjarnegara untuk kemudian ditetapkan sebagai calon ketua umum pada 27 Nopember mendatang. Namun hingga saat ini baru ada satu calon yang mendaftar.

"Kita masih menunggu bakal calon lain yang mendaftar, sebab pendaftaran masih kami buka hingga 17 Nopember mendatang, dan hingga saat ini baru ada satu calon yang menyerahkan berkas pendaftaran." ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut