get app
inews
Aa Read Next : Ahong Calon Tunggal Ketum KONI Banjarnegara

Pemain Profesional Ambil Bagian di Turnamen Futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:57 WIB
header img
Babak penyisihan turnamen Futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara di lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara, Sabtu (18/3/2023). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Turnamen futsal Piala Ketua KONI Banjarnegara merupakan satu ajang pembuktian pemain lokal Banjarnegara untuk bersaing dengan pemain progesional, pasalnya dalam ajang ini banyak pemain futsal profesional yang turun pada turnamen ini.

Turnamen yang digelar di Lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara ini diikuti oleh 18 tim dengan materi pemain profesional, tidak hanya dari Banjarnegara, tetapi juga dari beberapa daerah seperti Semarang, Yogyakarta, Bekasi, dan daerah lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Saeful Fadli mengatakan, turnamen ini merupakan ajang uji coba bagi tim Futsal Banjarnegara yang akan turun di ajang Porprov 2023. Tak hanya itu, kejuaraan Futsal dengan total hadial Rp 7 juta ini sekaligus soft launching lapangan Jaskon Futsal Banjarnegara.

"Jaskon Futsal adalah satu-satunya lapangan futsal di Banjarnegara dengan standart internasional, dan ini bisa menjadi barometer kebangkitan futsal Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, dalam kompetisi ini, pihaknya sengaja membuka pemain dan peserta secara luas, harapannya persaingan turnamen ini akan semakin ketat dan berkualitas, terbukti banyak pemain profesional yang turun dalam kejuaraan ini.

"Kompetisi ini memang terbuka, sehingga banyak pemain luar yang ikut dalam kompetisi ini, dengan begitu persaingan atlet akan semakin terlihat. Hal ini juga sekaligus sebagai tolok ukur pemain Futsal Banjarnegara yang dipersiapkan untuk ajang Porprov Agustus mendatang," katanya.

Menurutnya, kompetisi Futsal dengan total hadiah mencapai Rp 7 juta ini menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana hari ini dilakukan babak penyisihan guna mencari 8 tim terbaik yang akan dipertandingkan hingga final.

"Untuk babak 8 besar akan kita mainkan Minggu (19/3/2023) mulai pukul 09.00 WIB, sementara untuk babak final akan dilangsungkan pada pukul 13.30 WIB di lapangan yang sama," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut