get app
inews
Aa Read Next : KPU Banjarnegara Tetapkan Caleg DPRD Kabupaten Terpilih, Ini Daftarnya

Dugaan Korupsi Dana Desa, Polda Jateng Selidiki 3 Kabupaten Ini

Kamis, 23 November 2023 | 16:43 WIB
header img
Polda Jateng sedang menyelidiki dugaan korupsi terkait dana desa di tiga kabupaten: Wonogiri, Karanganyar, dan Klaten.Foto:Okezone

 

SEMARANG, iNewsBanjarnegara.id - Polda Jateng sedang menyelidiki dugaan korupsi terkait dana desa di tiga kabupaten: Wonogiri, Karanganyar, dan Klaten.

Kombes Pol Dwi Subagio, Direktur Reskrimsus Polda Jateng, mengatakan bahwa pihaknya sedang menindaklanjuti aduan yang berasal dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) mengenai dana aspirasi yang disalurkan oleh Pemprov Jateng kepada kepala desa di ketiga kabupaten tersebut.

"Dari aduan itu, kami akan memeriksa apakah dana aspirasi telah diterima oleh kepala desa dan apakah penggunaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ada tiga lokasi yang menjadi fokus kami: Wonogiri, Karanganyar, dan Klaten," kata Kombes Dwi saat diwawancara di Kota Semarang, Kamis (23/11/2023).

Dwi menyatakan bahwa pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait aduan tersebut. "Laporan yang kami terima berkaitan dengan dugaan korupsi. Namun, kami belum dapat memastikan hal tersebut dan kami perlu melakukan konfirmasi lebih lanjut serta mendalami masalah ini," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut