get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Lari Atas Awan Bersama Etawalin di Dieng Run

Jelang Nataru, Satlantas Polres Banjarnegara Siagakan Tim Quick Respon

Jum'at, 08 Desember 2023 | 19:32 WIB
header img
Satlantas Polres Banjarnegara melakukan pengecekan kendaraan jelang pengamanan Nataru

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024, serta musim hijan yang melanda wilayah Kabupaten Banjarnegara, jajaran Satlantas Polres Banjarnegara menyiagakan tim quick respon, hal ini sebagai antisipasi untuk mengurai kemacetan maupun bencana yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Johny Kurniawan melalui Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu Mohamad Bimo Seno mengatakan, sesuai dengan kalender kamtibmas tahunan bahwa dalam rangka nataru aktivitas masyarakat akan meningkat, serta antisipasi adanya bencana alam saat musim penghujan sehingga pihaknya perlu melakukan persiapan.

"Kita lakukan persiapan awal dengan mengecek semua kelengkapan, mulai dari kendaraan, personel, hingga sarana dan prasarana yang digunakan oleh tim quick respon, ketika ada kekurangan baru kita lengkapi," katanya.

Sebagai pesiapan untuk tim pengurai, Satlantas Polres Banjarnegara juga menyiagakan 24 unit kendaraan pengurai macet, 13 unit kendaraan bermotor, ambulance, CCTV, tolo-tolo, water barier, traffic cone, gate zone, tool kit, megaphone, hingga mesin pemotong.

Menurut dia, ruas jalan yang berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas yakni di gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian dan obyek wisata tujuan libur akhir tahun 2023.

"Khusus jalur wisata Dieng apabila nanti jumlah pengunjung meningkat dan berakibat kemacetan, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas, kami imbau agar tidak ada yang parkir di bahu jalan," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut