get app
inews
Aa Read Next : Ada Enam Lokasi Pos Pengamanan Nataru Polres Banjarnegara 

Nikmati Sensasi Lari Atas Awan Bersama Etawalin di Dieng Run

Rabu, 18 Oktober 2023 | 19:54 WIB
header img
Nikmati sensasi lari atas awan bersama Etawalin Dieng Run 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bagian dari upaya mengajak masyarakat dalam berwisata dan berolahraha, Etawalin bersama dengan Kodim 0704 Banjarnegara, KONI Banjarnegara, dan Serayunews menggelar Etawalin Dieng Run 2023. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di dataran tinggi Dieng Banjarnegara, Minggu 29 Oktober mendatang.

Sebagai produsen susu kabing etawa, Etawalin terus berkomitmen dan mendukung masyarakat untuk lebih aktif bergerak demi menjaga kesehatan tulang dan sendi. Sejalan dengan hal tersebut, Etawalin Dieng Run merupakan satu upaya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan menikmati sensasi lari atas awan di dataran tinggi Dieng dengan konsep sport and natural tourism.

Saat ini, lari merupakan olahraga yang tidak hanya untuk kesehatan, tetapi lari sudah menjadi sebuah gaya hidup sekaligus sebagai sarana untuk refresh. Event Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan merupakan satu sarana bagi masyarakat luas yang memiliki hobi lari sekaligus berkompetisi dan menikmati sensasi udara sejuk dataran tinggi Dieng.

Tak hanya itu, rute dalam Etawalin Dieng Run 2023 Lari Atas Awan ini juga akan memanjakan pandangan mata para peserta, dimana keindahan alam khas pegunungan dan udara sejuk terpampang di sepanjang perjalanan. Tidak hanya itu, peserta Etawalin Dieng Run juga berkesempatan menikmati tempat-tempat wisata yang ada di sekitaran dataran tinggi Dieng Banjarnegara.

Etawalin sendiri merupakan satu produk susu kambing Etawa yang dikombinasikan dengan bahan herbal seperti temulawak, sereh, jahe, serta rempah-rempah lainnya, sehingga banyak memberikan manfaat bagi yang mengonsumsinya, mulai dari menjaga kesehatan tulang, meredakan nyeri sendi, dan manfaat lainnya.

Dengan mengusung tema 'Run Strong With Etawalin' Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan ini akan menghadirkan semangat baru bagi peserta untuk mencapai garus finish. "Selain untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya lagi, ajang ini juga untuk mengembangkan parisiwata di Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya, serta membangkitkan perekonomian masyarakat desa wisata di Dieng," kata direktur Serayunews Galih WIjaya.

Menurutnya, rangkaian kegiatan Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober ini membuka dua kategori lomba lari, yakni 5K dan 10 K yang terbuka bagi pelajar dan umum. Tentunya, event ini akan memberikan sensasi tersendiri bagi peserta untuk dapat menikmati kenindahan alam pegunungan Dieng.

Tidak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah dengan total hingga ratusan juga, dimana masing-masing juara untuk 10 K umum akan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 7 juta untuk juara I, Rp 5 juta, juara II, dan juara III Rp 2,5 juta, sedangkan untuk peringkat IV sebesar Rp 1,5 juta, peringkat V Rp 1 juta, sementara untuk peringkat VI-X masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu rupiah.

Sedangkan untuk kategori 10 K pelajar putra dan putri, masing-masing juara akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta untuk juara I, Rp 3 juta untuk juara II, dan Rp 1,5 juta untuk juara III, sdangkank jura IV dan V masing-masing Rp 500 ribu, begitu juga dengan peringkat VI-X masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 300 ribu.

Untuk kategori 5K, kategori umum dan pelajar digabung menjadi satu kategori dan hanya diambil juara I-III, dimana juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebedsar Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, dan juara III Rp 1 juta.

Selain itu, setiap peserta berhak mendapatkan jesrey menarik dan para peserta yang menyentuk garis finish di bawah batas waktu maksimal yang telah ditentukan juga berhak mendapatkan medali.

So.. siapkan dirimi dan segera lakukan registrasi pendaftaran melalui diengmaraton.serayunews.com dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu untuk kategori umum, dan Rp 100 ribu untuk kategori pelajar.

Dengan harga tersebut, setiap peserta berhak mendapatkan jersey dan tiket wisata Dieng Banjarnegara, bagi peserta yang sampai finish juga berhak mendapatkan medali dari panitia.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut