get app
inews
Aa Read Next : Stand Kemenkumham Jateng Raih Terbaik II di Pameran Dekranas Expo 2024, Rutan Banjarnegara Ambil Bag

Warga Binaan Ini Hiasi Masjid Rutan Banjarnegara dengan Kaligrafi

Senin, 18 Desember 2023 | 17:39 WIB
header img
Warga binaan saat membuat kaligrafi di masjid Rutan Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Kreatifitas seseorang akan menjadi indah jika ditempatkan pada tempat yang sesuai, hal ini juga yang dilakukan oleh warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara yang menghias masjid dengan kaligrafi.

Kreatifitas warga binaan Rutan Banjarnegara ini menjadikan Masjid Attaubah yang ada di dalam Rutan ini menjadi semakin indah, belum lagi perpaduan warna dan tulisan galigrafi ini menjadikan suasana masjid menjadi semakin ciamik.

Tulisan kaligrafi pada dinding masjid ini juga membawa pesan kedamaian sesuai dengan ayat-ayat dalam kitab suci Al Quran. Pesan ayat Al Quran dalam kaligrafi ini mengajak umat manusia untuk terus berusaha menjadi lebih baik lagi.

Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, ide mempercantik masjid dengan seni kaligrafi ini muncul dari warga binaan sendiri, dan ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian dan kemandirian dari warga binaan yang ada di Rutan Banjarnegara.

"Ini merupakan upaya dan ruang bagi warga binaan yang memiliki jiwa seni kaligrafi, sehingga kami memberikan kesempatan untuk berkontribusi dalam mempercantik masjid. Jadi ini tidak hanya sekadar kreatifitas, tetapi juga bentuk ekspresi dari warga binaan dalam memberikan kontribusi positif," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut