Wagub Ajak Semua Bergotong Royong untuk Kebaikan

Syarif TM
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat meninjau pelaksanaan khitanan massal di Masjid Demak, Jumat (16/12/2022). Fot dok SGN Jateng

DEMAK,iNewsBanjarnegara.id - Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak seluruh pihak dapat bersinergi dan bergotong-royong melaksanakan berbagai kegiatan sosial. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan massal di Masjid Agung Demak, Jumat (16/12/2022). 

Kegiatan khitanan massal tersebut merupakan hasil kerjasama antara pemerintah, Santri Gayeng Nusantara (SGN) Demak, Rumah Sakit Islam (RSI) Demak, serta sejumlah pihak lain.

"Ini kegiatan yang sangat baik, saya probadi maupun Pemprov memberikan apresiasi yang tinggi pada semua pihak yang bersama-sama dan bahu membahu hingga kegiatan khitanan massal ini bisa dilaksanakan," katanya.

Menurutnya, khitanan massal tidak hanya bersifat sosial dan keagamaan, namun juga membingkai serta membentuk sebuah peradaban adat istiadat yang baik. Sebab, dalam khitanan massal terdapat unsur gotong-royong dan syiar Islam.

"Kegiatan seperti ini perlu diangkat. Jangan sampai yang jelek-jelek seolah menutup keberhasilan-keberhasilan yang ada. Kita harus bersinergi, kalau bisa yang jelek ditutup, dirubah, atau dihilangkan supaya mindset di masyarakat muncul, bahwa kita harus melakukan dan berbuat baik," katanya. 

Tak hanya itu, dia juga memberikan apresiasi pada semua pihak yang terlibat, tidak hanya dalam khitanan massal, tetapi juga bisang lain yang ikut berjuang dan bergerak dalam kebaikan, baik itu bisang sosial, agama, ekonomi, maupun lainnya.

Peserta khitanan massal Nauval mengaku sangat senang dapat ikut khitanan massal yang diselenggarakan di Kompleks Masjid Agung Demak. Siswa kelas V yang berasal dari Desa Weding, Kecamatan Bonang ini tidak merasa takut karena banyak teman yang juga khitan di tempat tersebut.

"Saya senang ikut sunat massal. Tadi sunatnya ramai-ramai sama teman-teman dan beri hadiah," kata Nauval.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network