Bayi Harimau Imut Lahir di Serulingmas Zoo Banjarnegara

Syarif TM
Syeren, bayi harimau benggala yang lahir di Serulingmas Zoo Banjarnegara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Foto.Syarif/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Kebun binatang Serulingmas Zoo Banjarnegara kehadadiran warga baru dengan lahirnya bayi harimau perempuan imut dari pasangan Upik dan Dharma.

Dua jenis indukan harimau benggala ini telah melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Syeren. Lahirnya bayi harimau yang masih imut ini diharapkan bisa menambah daya tarik bagi wisatawan yang akan menikmati libur akhir tahun di Serulingmas Zoo.
Syeren merupakan anak ke empat dari harimau koleksi TRMS atau Serulingmas Zoo Banjarnegara.

Direktur Serulingmas Zoo Banjarnegara Lulut Yekti Adi mengatakan, Syeren merupakan bayi perempuan harimau benggala atau pamthera tigris diharapkan manjadi daya tarik koleksi Serulingmas Zoo jelang libur akhir tahun.


Syeren, bayi harimau benggala yang lahir di Serulingmas Zoo Banjarnegara. Foto. Syarif/iNewsBanjarnegara.
 

"Saat ini bayi harimau masih menyusu pada induknya, sehingga masih dalam satu kandang dengan induknya. Perkembangbiakan satwa langka harimau di taman margasatwa di Serulingmas ini cukup berhasil, dari dua indukan saat bertambah menjadi 6 ekor sudah menjadi indukan dan ada 4 anakan," katanya.

Dikatakannya, dengan penambahan warga baru di TRMS ini, maka koleksi satwa Serulingmas Zoo bertambah menjadi 152 ekor dengan 50 spesies. Dia juga berharap hadirnya bayi harimau berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung taman marga satwa Serulingmas, khususnya saat libur akhir tahun dan awal tahun 2023 nanti.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network