Gegara Bakar Sampah, Dapur Rumah Supriyadi Ludes Terbakar

Syarif TM
Kondisi dapur dan ruang tengah rumah milik Supriyadi yang ludes terbakar pada Kamis (16/3/2023) foto.dok Damkar Banjarnegara

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sebuah dapur dan ruang tengah rumah milik Supriyadi (70) warga Dusun Buaran RT 003 RW 002 Desa Kaliwinasuh, Kecamatan Purwareja Klampok Banjarnegara ludes terbakar pada, Kamis (16/3/2023).

Kejadian tersebut bermula Sutarni istri dari pemilik rumah membakar sampah yang berada di belakang rumah, usai membakar sampah, dia bermaksud membawa daun kelapa kering untuk dijadikan kayu bakar dan membawanya ke tepi bangunan bagian dapur rumah.

Tanpa disadari, daun kelapa kering tersebut menyentuh bara api sisa pembakaran sampah hingga membakar daun kelapa kering tersebut, percikan api juga mengenai serabut kepala yang ada di samping rumah.

Tak lama berselang, bara tersebut semakin besar dan api menyala hingga membakar daun jendela dapur rumah Supriyadi, api dengan cepat menjalar hingga membakar atap rumah, tidak hanya bagian dapur, tetapi juga menjalar hingga ruang makan.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo membenarkan adanya laporan warga terkait kebakaran rumah, tim juga langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api berhasi dipadamkan setelah sekitar 30 menit petugas sampai di lokasi.

"Untuk korban jiwa tidak ada, namun akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 6 juta rupiah," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network