Kebakaran Hebat di Pagentan Hanguskan Gudang Sembako dan BBM

Syarif TM
Kebakaran gudang sembako yang ada di wilayah Kecamatan Pagentan Banjarnegara, Senin (12/6/2023) malam. Foto. dok Damkar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kebakaran hebat terjadi di wilayah Kecamatan Pagentan Banjarnegara pasa Senin malam, kejadian tersebut membuat satu buah gudang sembako dan BBM yang ada di Dusun Siwedung RT 02 RW 03 Desa Larangan Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun jumlah kerugian akibat musibah kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula saat warga setempat melihat api yang menyala dari gudang sembako dan BBM milik Rohmadi (40) warg Kabupaten Wonosobo sekitar pukul 20.43 WIB.

Api semakin membesar dan membakar seisi gudang sembako tersebut, adanya BBM dan barang yang mudah terbakar lainnya membuat api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan seluruh bagian gudang sembako tersebut.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo melalui Kabid Pemadam Kebakaran Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut, tim pemadam kebakaran mendapatkan informasi melalui telephon dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar 2 jam setelah tim sampai di lokasi kejadian.

"Sampai lokasi, petugas kami langsung melakukan pemadaman secara keseluruhan, termasuk melakukan pemadaman pada sejumlah titik yang disinyalir masih berpotensi munculnya api," katanya.

Menurutnya, penyebab kebakaran belum dapat teridentifikasi, namun akibat kebakaran tersebut, sembako yang ada di gudang tersebut ludes terbakar.

"Kita melakukan pemadaman bersama dengan para relawan gabungan, setelah berhasil dipadamkan, tim kembali ke kantor, saat ini masalah tersebut saat ini dilimpahkan ke Polsek Pagentan," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network