Cegah Premanisme, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Bina Kusuma 

Syarif TM
kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto saat memberikan pembekalan pra operasi di Mapolres Banjarnegara, Selasa (28/3/2023). Foto. dok Humas Polres Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya pencegahan terhadap adanya premanisme dan kenakalan remaja di wilayah Banjarnegara, Polres Banjarnegara menggelar operasi Bina Kusuma Candi 2023.

Kegiatan tersebut terhitung mulai 29 Maret hingga 12 April mendatang, dimana sasaran kegiatan ini adalah melakukan pencegahan dan pengendalian tindak gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

Operasi Bina Kusuma Candi ini merupakan satu operasi terpusat yang dilakukan untuk mewujudkan situasi yang aman, kondusif serta mencegah terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukum Polres Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendry Yulianto mengatakan, sasaran dalam operasi ini diantaranya pencegahan penyakit masyarakat, kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta aksi premanisme. Hal ini dilakukan untuk menciptakan iklim wilayah Banjarnegara yang aman dan kondusif.

Menurutnya, jika terjadi kerawanan gangguan kamtibmas, maka polisi harus mengambil sikap yang proporsional dan profesional dengan melakukan langkah-langkah preemtif, namun apabila kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan dengan baik, maka harus dilakukan kegiatan represif atau penindakan kepada pelaku. 

"Kegiatan ini bersifat terbuka dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan didukung dengan kegiatan penegakan hukum terkait tindak pidana ringan (tipiring) serta kegiatan Kepolisian lainnya," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network