Sekda: Jaga Keamanan Wilayah dan Jangan Berlebih saat Lebaran

Syarif TM
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto bersama dengan Dandim 0704 Banjarnegara. Foto. Kominfo

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk dengan tidak merayakan lebaran secara berlebihan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengatakan, dalam momentum Lebaran tahun ini, pemerintah mengimbau pada seluruh ASN yang ada di Banjarnegara untuk merayakan idul fitri dengan sederhana dan menjauh dari kesan mewah-mewahan.

ASN merupakan contoh di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga momentum Lebaran ini jangan sampai menjadi momentum untuk bermewah-mewahan dengan melakukan aksi borong.

"Kita jalani dengan sederhana, menjaga kebersamaan dan saling menghormati, sebab besar kemungkinan lebaran tahun ini akan berbeda, ada yang hari Jumat dan ada juga hari Sabtu," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menciptakan iklim yang kondisif, aman, serta selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, termasuk selalu waspada pada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana, mengingat saat ini cuaca di Banjarnegara masih sering turun hujan.

Sebagai tindakan antisipasi akan potensi bencana, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui BPBD sudah menyiagakan relawan selama 24 jam yang ada di beberapa titik rawan bencana, termasuk menyiapkan alat berat yang suatu saat bisa langsung dimanfaatkan jika terjadi bencana khususnya tanah longsor.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network