Polres Banjarnegara Terjunkan 217 Personel Amankan Objek Wisata

Syarif TM
Sejumah personel gabungan saat melakukan pengamanan di sejumlah objek wisata yang ada di Banjarnegara. Foto. dok Humas Polres Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang sedang menikmati libur lebaran, Polres Banjarnegara menerjunkan 217 personel yang disiagakan untuk menjaga keamanan sejumlah objek wisata yang ada di Banjarnegara.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, personel yang diterjunkan merupakan bagian dan upaya untuk memberketat sejumlah objek wisata di Banjarnegara sebagai bagian dar tindak pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas.

Menurutnya, beberapa titik objek wisata yang ada di Banjarnegara menjadi perhatian khusus setelah pasukannya melakukan pengamanan arus mudik lebaran, kali ini selain pada arus balik, peningkatan pengamanan juga dilakukan pada sejumlah objek wisata, sehingga pemdik bisa merayakan libur lebaran di Banjarnegara dengan berwisata yang aman dan nyaman.

"Semua personel kita libatkan, termasuk jajaran Polsek yang ada di sekitar lokasi, sehingga masyarakat yang merayakan libur lebaran dan berwisata ini merasa aman dan nyaman," katanya.

Dikatakannya, pengamanan objek wisata ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Candi 2023 yang akna berlangsung hingga 1 Mei mendatang. Dan beberapa objek wisata yang menjadi perhatian khusus dalam pengamanan adalah dataran tinggi Dieng, Serulingmas, Arung Jeram, Surya Yudha, Wisata Tampomas, Curuh Pletuk Pagedongan, Curug Pitu Sigaluh, Wisata Pawedenan serta wisata lain yang ada di Wilayah Banjarnegara.

"Dalam kegiatan ini, kami lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan gakkum, humas dan bantuan operasi," ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi wisata, apabila  ada kemacetan, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network