Apresiasi Buruh di Banjarnegara, Ini Pesan Pj Bupati di May Day Tahun 2023 

Syarif TM
Para pengusaha dan pekerja di Banjarnegara memeringati hari buruh dengan donor darah di kompleks Depo Pelita Banjarnegara, Kamis (4/5/2023). Foto. dok Apindo Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-May Day merupakan hari bagi kaum buruh di seluruh dunia, namun Banjarnegara memiliki cara tersendiri dalam memeringati hari buruh tahun 2023. Selain menggelar aneka lomba, para buruh bersama pengusaha di Banjarnegara ini juga menggelar berbagai kegiatan sosial, mulai pemeriksaan kesehatan hingga donor darah.

Aneka rangkaian kegiatan hari buruh di Banjarnegara ini juga mendapatkan apresiasi dari Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto, sebab dirinya menilai May Day adalah satu momentum dimana para buruh dan pengusaha ini bisa lebih dekat lagi.

Berbagai rangkaian kegiatan May Day di Banjarnegara ini sengaja dilakukan untuk mempererat dan memperkuat jalinan komunikasi antara pekerja yang tergabung dalam serikat pekerja di unit kerja masing-masing dengan para pengusaha selaku pemberi kerja di Banjarnegara.

Menurutnya, momentum kebersamaan antara buruh dan pengusaha ini harus terus ditingkatkan demi kemaslahatan bersama. Kebersamaan ini tentu dapat memperkuat jalinan komunikasi yang lebih baik antara pengusaha dan pekerja.

Komunikasi antara buruh dan pengusaha ini sangat penting, apalagi negeri ini baru saja dilanda Pendemi Covid yang nyaris melumpuhkan perekonomian, bahkan tidak sedikit perusahaan yang terpaksa haru merumahkan pekerjanya karena adanya wabah Covid 19. Tak hanya itu, adanya resesi ekonomi juga berdampak bagi para pengusaha, termasuk di Banjarnegara.

"Meski sederhana, peringatan May Day tahun 2023 di Banjarnegara ini cukup memberikan kesan positif, bahkan beberapa kegiatan seperti turnamen mini soccer, donor darah, hingga upacara hari buruh ini membuktikan bahwa komunikasi antara buruh dan pengusaha di Banjarnegara berjalan sangat baik," ujarnya.

Tak hanya itu, atas nama pemerintah, dia juga mengucapkan terima kasih pada semua pekerja di Banjarnegara yang sudah memberikan loyalitas dan desikasinya kepada perusahaan dimana mereka bekerja, sehingga ini semua bisa berjalan dengan baik demi peningkatan ekonomi bangsa.

"Saya sangat berharap ini bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan. Kami juga ucapkan terimakasih pada para pengusaha di Banjarnegara yang tetap kokoh dan berusaha menjalankan usahanya di tengah resesi ekonomi global," katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak momentum May Day ini sebagai momentum bersama untuk bangkit dan lebih produktif. Bersama bersinergi dan berinovasi untuk membangun perekonomian bangsa, khususnya di Banjarnegara demi mewujudkan pekerja sejahtera.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network