TMMD, TNI Sukses Bangun Jalan Cor Beton di Pegundungan Banjarnegara

Syarif Tahmid
Pj Bupati Banjarnegara bersama dengan Dandim 0704 Banjarnegara saat meninjau lokasi pembangunan TMMD Sengkuyung I di Desa Pegundungan, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung  I tahun 2023 di Desa Pegundungan, Kecamatan Pejawaran selesai sudah. Dalam kegiatan ini, TNI berhasil membangun jalan dengan cor beton sepanjang 1.250 meter dengan lebar 2,5 meter.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan mengatakan, keberhasilan program ini tidak lepas dari kebersamaan TNI bersama dengan warga masyarakat dan pemerintah, sehingga apa yang dilakukan dapat diselesaikan sesuai dengan perencanaan.

Menurutnya, TMMD ini merupakan satu program akselerasi pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di daerah, TMMD juga menjadi upaya menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah masyarakat.

"TMMD juga menjadi upaya untuk menjaga semangat kebersamaaan dan gotong royong yang merupakan warisan bangsa untuk memperkuat persatuan agar tidak mudah teeprovokasi dan terpecah belah," katanya.

Dikatakan, pada TMMD Sengkuyung Tahap I yang berlangsung selama 30 hari, sejak 10 Mei hingga 8 Juni 2023 ini telah berhasil menyelesaikan sasaran fisik, antara lain pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.250 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter, rehab 3 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan 1 Poskamling.

Selain itu, untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang bela negara, sosialisasi pecegahan dan penurunan angka stunting, penyuluhan tentang kebencanaan serta pelayanan KB juga telah dilaksanakan.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto memberikan apresiasi atas terlaksananya program TMMD Sengkuyung Tahap I 2023 yang berjalan lancar dan tepat waktu.

Dia menilai kegiatan tersebut bermanfaat dan memberikan kontribusi secara nyata dalam pembangunan dan menjawab persoalan masyarakat.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network