Pasar Purwareja Klampok Banjarnegara Mulai Dibersihkan

Syarif TM
Sejumlah relawan saat melakukan pembersihan puing pasar Purwareja Klampok yang terbakar pada awal Juni lalu. Foto. dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui dinas terkait mulai melakukan pembersihan pasar Purwareja Klampok Banjarnegara yang mengalami musibah kebakaran pada awal Juni lalu.

Pembersihan material dan puning sisa kebakaran ini dilakukan oleh tim gabungan dari BPBD Banjarnegara, PMI, serta sejumlah relawan yang ada di Kabupaten Banjarnegara. Pembersihan ini dilakukan seiring dengan mulai dibangunya pasar darurat serta persiapan pembangunan pasar yang akan dilakukan tahun 2024.

Kepala Dinas Indagkop dan UMKM Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, pembersihan puing material sisa kebakaran pasar ini dilakukan oleh tim gabungan, mulai dari BPBD, relawan PMI, serta sejumlah relawan dan masyarakat sekitar.

"Kita mulai bersihkan sisa kebakaran ini, sementara pasar darurat juga mulai dibangun, harapannya para pedagang bisa segera kembali berjualan usai musibah kebarakan pasar asal Juni lalu," katanya.

Terkait pasar darurat, dia mengatakan jika saat ini proses pembangunan sudah dimulai, dimana lokasi pasar darurat berada di Jalan Pramuka atau tepat berada di seberang jalan pasar Purwareja Klampok yang terbakar.

"Kita targetkan beberapa pekan ke depan pembangunan pasar darurat selesai, dan pedagang bisa langsung menempati pasar darurat sembari menunggu pembangunan pasar kembali," katanya.

Dikatakannya, untuk pembangunan pasar Purwareja Klampok sendiri akan dilakukan pada 2024 dengan alokasi anggaran mencapai Rp 25 miliar.

Seperti diketahui, musibah kebakaran pasar Purwareja Klampok Banjarnegara terjadi pada 3 Juni 2023 sekitar pukul 18.30 WIB, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun akibat kejadian ini, ada sekitar 722 pedagang kehilangan lapak dagangannya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network