Batu Atasi Kekeringan, Polres Banjarnegara Beri Bantuan Pompa Air

Syarif TM
Polres Banjarnegara saat memberikan bantuan sumur bor dan pompa di wilayah Kecamatan Susukan Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Masalah kekeringan masih terus melanda sejumlah wilayah di Banjarnegara saat musim kemarau, untuk itu selain melakukan distribusi air bersih, Polres Banjarnegara juga memberikan bantuan pompa air dan sumur bor.

Bantuan sosial tersebut diberikan Polres Banjarnegara untuk fasilitas umum di Masjid Annur  yang ada di Desa Dermasari, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Jumat (8/9/2023). Selain memberikan bantuan pompa air bersih, Polres Banjarnegara juga memberikan bantuan sembako.

Kapolres Banjarnegara AKBP Era Jhony Kurniawan mengatakan, bantuan sumur bor dan pompa ini dilakukan serentak sebagai bagian dari upaya penanganan kekeringan dan kebutuhan air bersih masyarakat, khususnya saat musim kemarau. Kegitaan ini juga bagian dari kemitraan Polri dengan masyarakat, dimana kepolisian berperan aktif dengan lingkungan.

"Kegiatan ini serentak sesuai dengan amanah Kapolri agar seluruh jajaran di Kepolisian untuk melakukan kegiatan Polri peduli lingkungan, salah satu bentuknya pembuatan sumur bor dan pemberian pompa air," katanya. 

Melalui bantuan pompa dan pembuatan sumur bor ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, khususnya saat musim kemarau, sehingga dapat menanggulangi bencana kekeringan dan memberikan manfaat pada masyarakat.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtimbas di lingkungan masing-masing, sehingga keamanan di wilayah Banjarnegara dapat terwujud," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network