Pak Bhabin Bagi-bagi Air Bersih di Kalitengah Purwanegara

Syarif TM
Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara saat melakukan distribusi air bersih di Desa Kalitengah

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sadar akan wilayah binaanya krisis air bersih, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara melakukan distribusi air bersih pada warga, bantuan tersebut dilakukan rutin setiap hari demi memenuhi kebutuhan warga akan air bersih.

Aksi bagi-bagi air bersih ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara Aiptu Moch Nuryanto dengan merogoh kocek guna membeli BBM untuk mengangkut air bersih dengan menggunakan bak terbuka.

Air bersih saat ini menjadi barang yang sangat dibutuhkan warga demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih air merupakan kebutuhan pokok masyarakat, baik untuk memasak maupun kebutuhan lainnya.

Dengan langkah cepat, Pak Bhabin bersama dengan Pemuda Desa Mertasari ini menggunakan mobil bak terbuka guna mengangkut toren berishkan air bersih, tak hanya itu terkadang mobil operasional Polsek yang disulap dengan mengangkut toren juga terus keliling desa untuk memberikan air bersih pada warga yang membutuhkan.

Langkah ini dilakukan karena wilayah Kecamatan Purwanegara merupakan daerah yang rawan akan kekeringan saat musim kemarau, termasuk wilayah Desa Mertasari. Kali ini, Pak Bhabin melakukan distribusi air bersih di Dusun Peyuyon, Danarum, serta wilayah Kadus IV Desa Kalitengah. Dalam sehari, mobil pak Bhabin ini bisa sampai lima hingga tujuh kali mengangkut air bersih yang didistribusikan untuk warga.

Kadus IV Parsim mengaku jika bantuan air bersih yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga, mengingat saat ini banyak warga yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, terlebih saat ini sungai dan sumur sudah mengering.

"Jelas ini sangat membantu, karena untuk bisa mendapatkan air bersih, biasanya warga membeli hingga Rp 80 ribu per 1000 liter, ini gratis, dan distribusi juga bisa sampai malam hari, tergantung permintaan warga," ujarnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Purwanegara Aiptu Moch Nuryanto mengaku bangga bisa membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kekurangan air bersih, dan secara rutin, Polsek Purwanegara juga melakukan distribusi ke beberapa wilayah yang mengalami krisis air bersih, terlebih, wilayah Kecamatan Purwanegara merupakan daerah pegunungan selatan Banjarnegara yang menjadi langganan kekeringan saat musim kemarau.

"Kami memahami kesulitan warga kami dalam mendapatkan air besih, sehingga kami langsung bergerak, dan kegiatan ini sudah kami lakukan sejak sebulan terakhir, apalagi saat ini ada instruksi dari pimpinan agar seluruh jajaran Polres Banjarnegara bisa membantu warga, khususnya mereka yang mengalami krisis air bersih," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network