Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Camat Rakit di SMPN 2

Syarif TM
Camat Rakit Rakiwan saat menjadi pembina upacara di SMPN 2 Rakit Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Ada yang berbeda dalam upacara bendera di SMPN 2 Rakit Banjarnegara, Senin (8/1/2024). Pasalnya, bertindak sebagia pembina upacara adalah Camat Rakit Rakiwan.

Dalam amanatnya, Camat Rakit meminta para pelajar khususnya siswa SMPN 2 Rakit untuk bisa bertanggungjawab dan menjalankan tugasnya sebagai pelajar, menjaga nama baik almamater dengan menunjukkan prestasi.

"Tugas pelajar adalah belajar, jangan takut capek. Sekolah saat ini sudah dijamin oleh pemerintah, sehingga tidak ada lagi generasi muda usia sekolah tidak sekolah," katanya.

Menurutnya, kondisi ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan eranya dahulu, bahkan dia mengaku terpaksa hanya bisa mengikuti pembelajaran di sekolah tiga hari dalma sepekan, sementara sisanya untuk bekerja.

"Jadi dulu kalau mau sekolah ya harus kerja, kalau sekarang tidak. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berprestasi, terus belajar dan tunjukkan kemampuan terbaik," katanya.

Dikatakannya, prestasi para siswa tidak hanya dalam akademik semata, apalagi saat ini sudah diterapkan kurikulum merdeka, dimana setiap siswa bisa mengembangkan bakat sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

"Prestasi siswa bisa dari bidang olahraga, kesenian, keterampilan, dan masih banyak lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Rakit Ary Kristiana mengatakan, pihak sekolah sengaja menhadirkan Camat rakit sebagia pembina upacara, selain melakukan penyegaran pada siswa, kehadiran Camat Rakit sebagai pembina upacara juga sekaligus memberikan motivasi pada siswa.

"Setidaknya ada motovasi bagi siswa, sehingga mereka lebih bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network