Signal Koalisi Demokrat-Gerindra di Pilkada Banjarnegara Makin Kuat

Syarif TM
Petinggi Partai Demokrat Banjarnegara bersama dengan banak calon bupati dr Amalia Desiana saat mengikuti kegiatan konsolidasi Partai Gerindra Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Signal koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Gerindra di tingkat Jateng juga berimbas hingga Kabupaten Banjarnegara, hal ini dapat dilihat dari hadirnya para pentolan Partai Demokrat dalam acara konsolidasi Partai Gerindra Banjarnegara.

Kehadiran para tokoh dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Banjarnegara dalam konsolidasi Parta Gerindra ini menjadi satu signal kuat terkait koalisi keduanya dalam Pilkada Banjarnegara.
Secara tegas, Partai Demokrat sendiri bakal mengusung dr Amalia Desiana sebagai calon bupati, bersamaan dengan itu, petinggi Partai Demokrat Banjarnegara juga ikut mengawal dr Amalia Desiana mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Gerindra.

Tak cukup sampai di situ, kunjungan ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono ke kediaman dr Amalia Desiana juga menjadi satu signal bahwa DPD Partai Gerindra akan ikut andil dalam mengusung dr Amalia Desiana sebagai bakal calon bupati Banjarnegara pada Pilkada Nopember mendatang.

Disinggung terkait dengan kemungkinan adanya koalisi Partai Demokrat-Partai Gerindra untuk mengusung dr Amalia Desiana dalam Pilkada Banjarnegara 2024 mendatang, Sekretaris DPC Partai Demokrat Slamet menyebutkan jika Partai Demokrat secara terbuka melakukan komunikasi dengan partai manapun, termasuk dengan Partai Gerindra.

"Kita terbuka dengan partai manapun, kebetulan untuk tingkat jateng, Partai Demokrat juga melakukan kunjungan ke Partai Gerindra, dan kali ini, kita juga ikut dalam kegiatan Partai Gerindra sebagai upaya menyosialisasikan bakal calon bupati yang diusung Partai Demokrat, sekaligus menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati ke Partai Gerndra," ujarnya.

Meski begitu, Slamet juga tidak menampik jika nantinya koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra terjadi dalam Pilkada Banjarnegara, sebab komunikasi kedua partai ini cukup baik dari tingkat daerah hingga pusat.

"Kami berharap, nantinya Partai Gerindra juga sama-sama memberikan rekomendasi kepada dr Amalia Desiana sebagai bakal calon bupati Banjarnegara. Tidak hanya Gerindra, tetapi juga rekoemndasi dari NasDem, PAN, maupun PPP, hari ini, kita juga mengembalikan formulir pendaftaran kader kami dr Amalia Desiana ke kantor DPC PPP Banjarnegara," ujarnya.

Terkait dengan koalisi Demokrat - Gerindra, ketua DPC Partai Gerindra Banjarnegara Achmad Sriyadi mengatakan, sesuai dengan instruksi DPP, Partai Gerindra mulai mempersiapkan diri untuk Pilkada, termasuk di Banjarnegara.

"Untuk calon gubernur, kita sudah ada kader internal, yakni ketua DPD Gerindra Jateng Mas Dar, sedangkan untuk kabupaten, kita sudah membuka pendaftaran bakal calon, dan hari ini kita menerima berkas dari dr Amalia Desiana sebagai bakal calon bupati. Berkas ini nantinya kita usulkan ke provinsi hingga pusat untuk mendapatkan rekomendasi," katanya.

Tak hanya itu, dia juga tidak menampik jika besar kemungkinan Partai Gerindra Banjarnegara bakal melakukan koalisi dengan Partai Demokrat, sebab komunikasi kedua partai ini cukup baik dari tingkat daerah hingga pusat.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network