DPC PKB Banjarnegara Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup

GH Cahyono
Pengurus Desk Pilkada DPC PKB Banjarnegara saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di Kantor PDC PKB Banjarnegara, Sabtu (11/5/2024). (Foto: GH Cahyono).

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banjarnegara mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banjarnegara pada, Sabtu (11/5/2024).

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banjarnegara, Bambang Suparno mengatakan, sudah banyak tokoh masyarakat dan partai politik yang melakukan komunikasi dengan PKB, namun hingga Sabtu (11/5/2024) belum ada yang mengambil formulir. "Memang DPC membuka pendaftaran, namun, segenap pengurus partai juga mendapat tugas untuk melakukan komunikasi dengan partai dan tokoh masyarakat untuk melakukan penjaringan baik untuk kader internal maupun dari luar partai," katanya, Sabtu (11/5/2024).

Menurut Bambang, PKB sangat terbuka bagi siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati baik dari partai maupun nonpartai. Walaupun, kata Bambang, secara internal, DPC PKB Kabupaten Banjarnegara juga sudah menyiapkan kader untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024. "Kami tidak bisa berdiri sendiri atau harus menjalin koalisi dengan partai lain karena perolehan kursi 2024 PKB mendapat 7 kursi. Jadi PKB akan berkoalisi dengan partai lain," katanya.

Ketua Divisi Kampanye DPC PKB Banjarnegara, Tugiyo mengatakan, PKB merupakan partai besar dan memiliki basis yang sangat mengakar di masyarakat Banjarnegara sehingga PKB sangat yakin akan mendapatkan dukungan dari masyarakat. "Politik selalu berubah atau dinamis. Semua bisa saja terjadi dan sangat terbuka peluangnya," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network