Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

GH Cahyono
Sejumlah relawan sedang antre untuk donor darah dalam acara Milad RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, Rabu (15/5/2024).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id – Sebanyak 57 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh karyawan RS PKU Muhmmadiyah Banjarnegara bersama masyarakat dalam kegiatan donor darah pada Rabu (15/5/2024). Kegiatan bakti sosial donor darah merupakan agenda rutin per tiga bulanan yang diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama PMI Kabupaten Banjarnegara.

Direktur RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara dr. Bugar Wijiseno mengatakan, donor darah kali ini menjadi lebih special karena bertepatan dengan rangkaian kegiatan Milad RSMB ke 5 yang jatuh pada 20 Mei 2024. “Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan partisipasi kami dalam upaya menjaga stock dan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, donor darah merupakan salah satu bentuk komitmen terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Menurut Bugar, kolaborasi yang apik bersama PMI Kabupaten Banjarnegara diharapkan kedepan terus berjalan, semakin bagus serta terus berkelanjutan dalam upaya melayani masyarakat dibidang kemanusiaan.

Bugar juga berharap, kedepan kegiatan rutin tersebut semakin bertambah jumlah pesertanya dan membuka kesadaran tentang betapa nikmatnya berbagi. “Setetes darah anda merupakan bukti cinta kepada sesama, selamatkan jiwa dan sehatkan raga,” katanya. Ditambahkan, selain kegiatan sosial donor darah, rangkaian milad RSMB ke 5 juga diisi dengan aneka kegiatan lomba olah raga baik individu maupun kelompok atau beregu.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara dr. Amalia Desiana menyampaikan terima kasih kepada RS PKU Muhammadiyah Banjarnegara yang terus bersinergi dan menjadi mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan. “Kami sampaikan selamat Milad ke 5 untuk RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara, semoga kedepan semakin maju dan terus memberikan sumbangsih nyata untuk masyarakat,” katanya.

Pihaknya juga berharap, sinergi dan kerja sama yang telah terbangun dengan baik dapat terus berjalan, berkembang serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat khususnya di Banjarnegara. “Kepada seluruh relawan donor darah sukarela, kami sampaikan terima kasih atas dedikasi dan keikhlasannya untuk bersama-sama berjuang dalam karya kemanusiaan, membantu sesama yang membutuhkan,” katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network