Geger, Pasar Karangkobar Banjarnegara Terbakar Pagi Tadi

GH Cahyono
Suasana pasar Karangkobar Banjarnegara yang terbakar Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 08.00 Wib

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id -  Pasar Karangkobar Kabupaten Banjarnegara terbakar pagi tadi sekitar pukul 08.00 Wb pada Jumat (17/5/2024). Tak ayal, peristiwa tersebut sontak membuat geger warga sekitar pasar bahkan hingga langsung viral di media sosial. Sejumlah pedagang langsung berusaha menyelamatkan barang dagangannya.

Rasman, seorang warga yang sedang berbelanja dipasar tersebut mengatakan, saat dirinya sedang mengantar istri belanja dipasar, tiba-tiba terdengar teriakan beberapa warga dan pedagang yang mengabarkan jika ada kios pasar yang terbakar. "Sekitar pukul 08.40 Wib, teriakan kebakaran terdengar dan kami semua langsung keluar dari pasar. Dari luar pasar, terlihat asap tebal membumbung tinggi dan api berasal dari dalam," katanya. Menurut Rasman, banyak warga yang mengatakan jika kebakaran terjadi akibat tabung gas elpiji milik salah satu pedagang yang bocor sehingga api menjalar dengan cepat.

Tono, pedagang pasar Karangkobar mengatakan, adanya infrmasi kebakaran, dirinya langsung menyelamatkan barang dagangannya dibantu warga lain. "Sangat kacau suasana saat itu karena api cepat membesar disertai suara ledakan kecil," katanya. Beruntung, dirinya bisa menyelamatkan dagangannya dibantu relawan dan warga yang ikut membantu menyelamatkan dagangan.

Kepada wartawan, Kabid Damkar Banjarnegara Freyana Kusuma mengatakan upaya pemadaman yang dilakukan melibatkan 10 mobil pemadam kebakaran termasuk dari Kabupaten tetangga. " Pemadaman. Ini sudah mengerahkan 10 unit mobil damkar. Ada dari Pemkab Banjarnegara juga dari Wonosobo, Purbalingga, dan Kebumen. Api berhasil padam sekitar pukul 12.00 Wib.," katanya.

Saat pemadaman, kata Freyana, salah satu petugas damkar Banjarnegara mengalami luka di bagian kaki. Petugas tersebut langsung dibawa ke RSUD Banjarnegara. "Ada satu petugas yang terluka kakinya dan langsung dibawa ke RSUD Banjarnegara. Informasinya tidak apa-apa," katanya. Menurut dia, pemadaman sempat terkendala karena sumber air yang jauh serta banyaknya barang-barang pedagang yang mudah terbakar.
 

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network