Ini Cara Rutan Banjarnegara Tingkatkan Kedisiplinan ASN nya

Syarif TM
Tour Dieng menjadi satu agenda Rutan Banjarnegara dalam pembinaan mental dan disiplin pegawai.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bagian dari sarana untuk meningkatkan kedisiplinan serta mental dan fisik bagi karyawan, seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara menjalani mendapatkan gemblengan fisik, mental, dan disiplin.

Pembinaan dan penggemblengan disiplin, fisik, dan mental ASN Rutan Banjarnegara ini dilakukan sebagai satu sarana untuk pembentukan kakarket serta kepatuhan ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, termasuk adanya rasa kebersamaan dan kekompakan bagi ASN yang ada di Rutan Banjarnegara.

Kepala Rutan kelas II B Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma mengatakan, kegiatan pembinaan mental, disiplin, dan fisik ASN Rutan Banjarnegara kali ini dilakukan di dataran tinggi Dieng. Harapannya, mereka bisa menikmati wisata alam pegunungan Banjarnegara sembari memantapkan mental disiplin dan fisik.

"Untuk kali ini kita kemas dengan cara yang berbeda, meski sambil berwisata, tetapi tidak menguruangi marwah dari pembinaan itu sendiri. Fisik bagi ASN di Rutan Banjarnegara ini sangat penting, termasuk kedisiplinan dan mental, sehingga nantinya mereka mampu menjalankan tugasnya dengan prima," ujarnya.

Menurutnya, pembinaan mental, karakter kedisiplinan, dan fisik ini dilakukan melalui berbagai cara, termasuk dengan capacity building sebagai sarana untuk melihat dan membantu meningkatkan keterampilan baik secara individu maupun tim, sehingga mereka selalu siap dalam memecahkan permasalahan secara  bersama-sama.

Untuk melatih ketahanan fisik, pada ASN Rutan Banjarnegara ini juga dibawa untuk menuju Khayangan Skyline yang ada di dataran tinggi Dieng, dengan jalur yang cukup extrem, ketahanan fisik pada ASN Rutan Banjarnegara ini akan terlihat.

"Dari kegiatan ini kita akan bisa melihat banyak hal, mulai dari ketahanan fisik, mental disipilin, hingga kekompakan dan sistem kerjasama satu sama lain. Sehingga kita bisa melihat karakter dari masing-masing ASN, khususnya dalam bekerjasama dan pemecahan masalah," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network