Peduli Keselamatan, Pemuda Pancasila Banjarnegara Aksi Tambal Lubang Jalan

Jhodi
Puluhan anggota Pemuda Pancasila, TNI dan masyarakat saat menambal jalan menggunakan cor beton, Sabtu (8/6/2024).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id- Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan warga dengan mengadakan bakti sosial untuk menambal lubang dan memperbaiki kerusakan jalan di beberapa titik di ruas jalan Pagedongan-Lebakwangi tepatnya di Desa Gunungjati, Sabtu (8/6/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara swadaya dengan melibatkan anggota Pemuda Pancasila, TNI Koramil Pagedongan serta dukungan dari CV Restu Jaya Pagedongan.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Pagedongan, Indarto mengatakan, kepedulian tersebut merupakan bentuk dari rasa prihatin karena kerusakan jalan diruas tersebut yang membuat celaka pengguna jalan. "Kami melihat banyaknya jalan yang rusak dan berlubang yang bisa membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan ini secara swadaya," katanya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Banjarnegara Kurnia Dwi mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan hasil dari partisipasi dari berbagai pihak dan hal tersebut merupakan komitmen Pemuda Pancasila untuk terus berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman bagi seluruh warga.

 "Ini Memperlihatkan semangat gotong royong yang masih kuat di masyarakat. Kolaborasi ini tidak hanya mempercepat proses perbaikan, tetapi juga mempererat hubungan antara berbagai elemen masyarakat," katanya.

Kepala Desa Gunungjati Kecamatan Pagedongan, Yuliantoro mengatakan, sangat terbantu dan berterimakasih atas kegiatan baksos yang dilaksanakan Pemuda Pancasila. "Kerusakan badan jalan sudah lama dan sudah berkali-kali dikeluhkan sehingga apa yang dilakukan oleh PP sangat membantu masyarakat atau penggunajalan," katanya. 

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat meminimalisir kecelakaan akibat jalan rusak dan memberikan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh pengguna jalan.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network