Ribuan Warga Banjarnegara Siap Gelar Aksi Bela Palestina

Jhodi
Selebaran ajakan aksi bela Palestina untuk 23 Juni 2024

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Rakyat Palestina yang masih saja menjadi korban kekerasan perang dengan Israel menjadi rasa keprihatinan yang terus menerus bagi warga Indonesia khususnya warga Banjarnegara. Rencananya, pada 23 Juni 2024 mendatang, ribuan orang dari berbagai organisasi masa dan keagamaan akan melakukan aksi bela Palestina.

Koordinator aksi 'Banjarnegara Indonesia For Rafah' Totok Mustofa mengatakan, aksi 23 Juni 2024 nanti diperkirakan akan diikuti 1000 lebih peserta dari berbagai elemen masyarakat. "Aksi diisi dengan penggalangan donasi cinta untuk Palestina, orasi dari para tokoh agama serta longmacrh seputar kota Banjarnegara," katanya, Rabu (19/6/2024). Aksi bela Palestina All Eyes on Raffah dengan turun ke jalan sebagai bentuk aksi protes kepada dunia yang tidak bersikap tegas untuk menghentikan kekejian Zionist di Palestina.

Menurut Toto, aksi tersebut akan dimulai pada pukul 08.00 Wib dengan titik kumpul di depan Masjid An Nuur alun-alun Banjarnegara dan dilanjut dengan longmarch dengan start depan SMPN 1 Banjarnegara dan finish didepan kantor Setda Banjarnegara. "Ditempat tersebut, akan digelar berbagai orasi untuk menggugah semangat dan iman masyarakat serta menggalang donasi cinta untuk Palestina," katanya.

Tokoh agama Islam Banjarnegara, Ustad Afit Juliet yang juga pimpinan Ponpes Mumtaza Banjarnegara mengatakan, aksi tersebut adalah aksis 'All Eyes on Raffah' atau aksi ajakan untuk semua mata dunia tertuju pada Raffah.

Menurut Afit, ada upaya genosida terhadap rakyat Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israel terus berjalan bahkan sampai menyerang tempat pengungsian. Sudah sangat banyak korban jiwa dari anak-anak dalam pengungsian, tempat tinggal, masjid dan madrasah hancur luluh lantak. 

"Saat ini ummat Islam sangat lemah karena tidak bisa berbuat banyak untuk saudaranya di Gazza dan Raffah. Jangankan menyambut panggilan jihad, himbauan boikot produk yang berafiliasi ke Israel saja banyak yang tidak menghiraukan," kata Afit Juliet.
 
Afit menghimbau agar ummat Islam untuk berbuat dan melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian kepada bangsa palestima dengan 
mengirimkan donasi melalui lembaga yang terpercaya, memboikot produk yang berafiliasi dengan Zionis serta melakukam qunut nazilah agar Allah menghancurkan kaum Zionist dan memenangkan bangsa Palestina.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network