Suhu Minus, Komplek Candi Pandhawa Dieng Diselimuti Es

Jhodi
Sejumlah wisatawan menikmati fenomena embun es di Komplek Candi Pandhawa Diengkulon Banjarnegara

Dua hari berturut-turut, embun es turun di Komplek Candi Pandawa Desa Diengkulon Batur Banjarnegara. Suhu udara terendah pagi ini mencapai minus 1,2 derajat celsius.

Rerumputan dan plastik pertanian di area Komplek Candi Arjuna Dieng pun mendadak berwarna putih bersih membiaskan sinar matahari sehingga menjadi pemandangan yang sangat berkesan. Butiran embun tidak lagi berwujud air melainkan sudah menjadi es.

“Dua hari ini embun kembali membeku di area Candi Arjuna," kata Sri Utami, Kepala UPT Wisata Dieng pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara, Kamis (20/6/2024).

Menurut Sri Utami, fenomena alam tersebut mengundang banyak wisatawan yang beruntung berada di Dieng sehingga bisa melihat langsung embun es. Wisatawan berburu momen embun es sejak pagi dini hari di Komplek Candi Arjuna. "Wisatawan sudah banyak yang ke area Candi Arjuna sejak pagi. Mereka beruntung bisa melihat embun es langsung. Karena memang kadang membeku kadang tidak," katanya.

Dikatakannya, suhu udara Dieng terendah pagi ini mencapai minus 1,2 derajat celsius. Suhu ini nyaris sama dengan suhu kemarin yakni minus 1,35 derajat celsius. “Pagi ini suhu terendah minus 1,2 derajat celsius itu tadi jam 5.22 WIB. Suhunya hampir sama dengan kemarin. Kemarin sore pas jam 5, suhu udara sudah 10 derajat celsius. Setelah itu suhu terus turun sampai pagi ini," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network