Candi Dieng Banjarnegara Kembali Diselimut Embun Es

Jhodi
Penampakan embun yang berubah menjadi es pada tanaman di komplek candi Pandhawa Dieng Banjarnegara, Jumat (12/7/2024)

BANJARNEGARA.iNews.id - Komplek candi Pandhawa Desa Dieng Kulon Kabupaten Banjarnegara kembali diselimuti embun es pagi ini, Jumat (12/7/2024). Berdasarkan informasi dari BOT Cuaca Dieng yang terintegrasi dengan stasiun cuaca APRS YD2CLX-13 yang berada di kawasan candi Arjuna Dieng Banjarnegara, embun es mulai muncul pada pukul 15.22 Wib dengan suhu udara 0.15 celcius.

Kepala UPT Wisata Dieng Banjarnegara, Sri Utami mengatakan, embun es yang muncul pagi ini tidak hanya di komplek candi saja melainkan sudah meluas hingga ke rerumputan dekat perkampungan atau rumah warga yang tidak jauh dari komplek candi. "Kali ini muncul makin meluas setelah beberapa lama tidak muncul karena Dieng sering hujan," katanya. Fenomena tersebut langsung mengundang banyak wisatawan yang kebetulan berada di Dieng sehingga mereka langsung mendekat ke areal komplek candi Pandhawa.

Fenomena kemunculan embun es tersebut, kata dia, sontak menjadi pemandangan dan pengalaman bagi wisatawan yang beruntung sehingga bisa langsung menyentuh embun es serta menikmati suhu udara nol derajat. Wisnu, wisatawan asal Kabupaten Pekalongan mengatakan, dirinya bersama rombongan datang ke Dieng setelah membaca perkiraan cuaca Dieng. "Akhirnya, kami dapat menyentuh embun es dari alam. Salju ada juga di Dieng," katanya.

Berikut Data Cuaca Dieng Saat Embun Es Muncul:

: Embun Es Muncul, Cek Lapangan Candi Arjuna

Tanggal: 12 Juli 2024
Update: 05.22.17 WIB
Suhu: 0.15 °C
Real Feels: 4.15 °C
Kelembapan: 85.95 %
Tekanan: 795.88 hPa
Kondisi: Berawan

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network