Ini Pesan Kadivpas Saat Berkunjung ke Rutan Banjarnegara

Syarif TM
Tim monev saat melakukan kunjungan ke Rutan Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memastikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standart pelayanan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Humum dan HAM, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jateng melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Banjarnegara. 

Kunjungan ini dilakukan untuk melakukan evaluasi dan monitoring terkait pelayanan di Rutan Banjarnegara. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Jawa Tengah.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Jawa Tengah, Kadiyono mengatakan, monitoring dan evaluasi di Rutan Banjarnegara ini menjadi bagian dari upaya penilaian kinerja Aparatur Sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Rutan Banjarnegara, termasuk untuk memastikan pelayanan dan keamanan di Rutan Banjarnegara berjalan dengan baik. 

Menurutnya, adaptasi dan inovasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemasyarakatan sangat penting. ASN harus mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan tuntutan zaman, sehingga menjadi insan Pengayoman yang berkualitas. Hal ini penting untuk meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Kami sudah melihat lingkungan Rutan Banjarnegara, kami mengapresiasi kebersihan, transparansi, dan akuntabilitas Rutan Banjarnegara, termasuk kinerja Rutan Banjarnegara yang mampu menunjukkan berbagai inovasi dalam pelayanan," katanya.

Dikatakannya, beberapa inovasi yang telah dilakukan Rutan Banjarnegara diantaranya peningkatan program pembinaan bagi warga binaan, pemanfaatan teknologi informasi dalam administrasi, serta pengembangan sarana dan prasarana yang lebih baik.

Tak hanya itu, dia juga menginagtkan  pentingnya pembangunan Zona Integritas guna menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. "Jaga selalu integritas dan profesionalisme dalam setiap aspek pekerjaan sesuai aturan yang berlaku. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan publik terhadap lembaga Pemasyarakatan," katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Banjarnegara Bima Ganesha Widyadarma, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan yang diberikan oleh Kadivpas Jateng. "Arahan dan motivasi dari Kadivpas Jateng ini sangat berarti bagi kami. Ini akan menjadi pendorong untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan di Rutan Banjarnegara," ujarnya.

Tim dari Kadivpas Jateng juga sudah melakukan kunjungan dan menlakukan cek langsung terkait fasilitas di Rutan Banjarnegara, termasuk blok hunian, dapur umum, dan ruang kunjungan, termasuk melakukan dialog langsung dengan warga binaan yang ada di Rutan Banjarnegara.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan Rutan Banjarnegara dapat terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan serta keamanan. Semua pihak, baik petugas maupun warga binaan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan produktif.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network