Rektor Unisula Semarang Pimpin ICMI Jawa Tengah

Jhodi
Rektor Unisula Semarang saat memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua ICMI Jawa Tengah periode 2024-2029.

BANJARNEGARA.iNews.id - Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang Prof Gunarto terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah VI Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024). Rektor Unisula tersebut mendapatkan 7 suara Orda yang bulat memilih akdemisi tersebut.

7 Organisasi daerah Kabupaten Kota yang memiliki hak suara secara bulat memilih guru besar ilmu hukum tersebut dalam pemilihan yang berlangsung di Hotel Grasia Semarang. Prof Gunarto akan memimpin ICMI Orwil Jawa Tengah untuk periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, ia berkomitmen untuk menjaga tiga karakter ICMI sebagaimana amanah Ketua demisioner Prof Suradi Wijaya Saputra. "Semoga saya dijauhkan dari adzab organisasi, yaitu terpilih namun tidak berperan apa-apa, tidak meninggalkan apa-apa. Padahal masyarakat menanti peran ICMI," katanya.

Ketua ICMI Orda Banjarnegara Mukhlis berharap dengan terpilihnya Prof Gunarto akan semakin memajukan ICMI Jawa Tengah. "Beliau akademisi dan rektor yang sudah teruji dan berhasil. Kita tentu berharap beliau mampu lebih memajukan ICMI ke depannya," harap Mukhlis. 

Pemilihan ketua dilaksanakan oleh presidium sidang Umar Ma'ruf dengan tertib dan lancar. Selanjutnya Gunarto beserta 4 formatur lainnya akan menyusun struktur kepengurusan dan juga program kerja ICMI Jawa Tengah untuk lima tahun ke depan.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network