Jumlah DPT Pilkada Serentak Banjarnegara sebanyak 795.970. KPU Terus Lakukan Pemeliharaan DPT

Jhodi
Komisioner KPU, Bawaslu dan sejumlah perwakilan partai politik dan tim sukses Banjarnegara berfoto usai rapat pleno penetapan DPT Pilkada 2024, Rabu (18/9/2024)

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - KPU Banjarnegara telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Tahun 2024 sebanyak 795.970 pemilih. Perinciannya pemilih laki-laki 403.367 dan pemilih perempuan 392.603 pemilih. Penetapan dilakukan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT, Rabu 18 September 2024.

Rapat pleno terbuka dipimpin Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW, didampingi anggota Bambang Puji Prasetya, Akromul Mahzun dan Castro Suwito. 
Hadir ketua dan anggota Bawaslu Banjarnegara, jajaran Forkopimda, pimpinan parpol serta tim bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati. Hadir pula ketua dan anggota PPK se Kabupaten Banjarnegara. 

Rapat pleno berjalan lancar dan diwarnai tanggapan parpol maupun dari Bawaslu. Dari Bawaslu menyampaikan koreksi pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat. Adapun dari parpol, yakni perwakilan Partai Ummat, Hana Purdwiatmoko menyampaikan apresiasi atas kerja keras KPU dan jajarannya dari PPK, PPS sampai pantarlih. Atas tanggapan parpol dan Bawaslu tersebut, Syarif menyampaikan terimakasih dan mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemeliharaan data pemilih tetap.



Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network