get app
inews
Aa Read Next : Berbuat Cabul, Seorang Ustaz di Banjarnegara Terancam 12 Tahun Penjara Dan Denda Rp 100 Juta

Banjarnegara Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:14 WIB
header img
Penandatanganan deklarasi kabupaten layak anak sebagai bentuk dukungan semua pihak untuk mempertahankan Banjarnegara sebagai kabupaten layak anak. Foto iNewsBanjarnegara

Deklarasi kabupaten layak anak sebagai bentuk dukungan semua pihak untuk mempertahankan Banjarnegara sebagai kabupaten layak anak. Foto iNewsBanjarnegara

"Setelah deklarasi ini, kami dari provinsi akan melakukan penilaian dan pendampingan, ada 24 indikator untuk menetapkan sebuah kabupaten sebagai daerah layak anak. Di jawa tengah sendiri ada sekitar 30 persen usia anak-anak, sehingga mereka harus kita jaga dan mendapatkan fasilitas yang baik, mulai infrastruktur, kesehatan, dan pendidian," ujarnya.

Menurutnya, saat ini Banjarnegara mendapatkan predikat kabupaten layak anak tingkat pratama, jika dalam evaluasi ada peningkatan dan menjadi lebih baik, maka predikat Banjarnegara sebagai kabupaten layak anak tingkat pratama bisa naik lebih tinggi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Indarto mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Banjarnegara sebagai kabupaten layak anak yang lebih baik lagi, maka dibutuhkan keterlibatan semua pihak, perlindungan terhadap anak harus dilaksanakan dengan sebuah gerakan yang terstuktur dan tersistem yang baik, dan ini sehingga harus melibatkan banyak unsur.

LIHAT JUGA : Jalin Sinergitas untuk Dampingi Korban KDRT

"Dengan predikat layak anak selama dua tahun terturut-turut, maka kami mengharapkan semua pihak di Banjarnegara ini untuk terus bersinergi dan mempertahankan predikat tersebut, syukur meningkat menjadi kabupaten layak anak tingkat madya, nindya, atua bahkan utama," katanya.

Dikatakannya, dengan deklarasi ini, maka Banjarnegara akan mengembangkan daerah layak anak hingga ke kecamatan dan desa, untuk itu dia meminta semua pihak baik desa maupun kecamatan untuk bersiap menjadikan daerahnya sebagai desa atau kecamatan layak anak di Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut