get app
inews
Aa Read Next : Relawan Rumah Zakat Banjarnegara Raih Penghargaan Kader Inspiratif Nasional

Wagub Taj Yasin Ajak para Tokoh Lebih Semangat Beri Inspirasi ke Masyarakat

Sabtu, 10 Desember 2022 | 17:23 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen bersama dengan tokoh inspiratif saat menerima penghargaan di Semarang. Foto. iNewsBanjarnegara

SEMARANG, iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengajak para tokoh inspiratif dari Jawa Tengah untuk terus memberikan inspirasi kepada masyarakat. Hal itu, disampaikannya saat menghadiri acara penghargaan Tokoh Inspiratif Jawa Tengah 2022 di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang.
Menurutnya, penghargaan tokoh inspiratif ini merupakan satu upaya untuk memicu dan memacu para tokoh dalam memberikan kontribusi lebih baik lagi.
"Penghargaan ini hendaknya mencadi pemicu semangat kita untuk bagaimana memberikan dedikasi, pemikiran kita kepada masyarakat," kata Taj Yasin.
Dikatakannya, manusia diberi tanggung jawab oleh Tuhan untuk merawat dunia. Oleh karenanya, tugas yang telah diemban ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Sebagai orang yang dipercaya masyarakat, para tokoh mendapat kesempatan berkontribusi kepada negara. Kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin.
"Dan alhamdulillah kita semua diberi kesempatan itu. Penghargaan ini secara langsung merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat, baik itu di legislatif, eksekutif, kebudayaan, serta lainnya," katanya.
Dengan demikian, orang nomor dua di Jawa Tengah ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keharmonisan negara. Melalui kebersamaan dan gotong royong, maka berbagai persoalan di masyarakat dapat teratasi.
"Bagaimanapun juga pembangunan Jawa Tengah dan Indonesia ini tidak bisa hanya di satu sektor. Karena masyarakat kita adalah masyarakat yang majemuk," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Taj Yasin Maimoen menerima penghargaan sebagai salah satu tokoh inspiratif Jateng 2022. Selain wagub, terdapat juga, Wakil Ketua MPR RI, H. Arsul Sani, Sekjen PMI Sudirman Said,  dan Rektor STPDN Hadi Prabowo.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut