get app
inews
Aa Read Next : 249 Personel Gabungan Siap Amankan Operasi Lilin Candi 2023 di Banjarnegara

Tak Ada Hiburan Massa di Banjarnegara pada Malam Tahun Baru 2023

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:11 WIB
header img
Himbauan untuk warga Banjarnegara di malam tahun baru. Foto iNewsBanjarnegara.id

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id - Jelang malam pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara secara institusi tidak menggelar kegiatan hiburan umum yang bisa mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

Perayaan malam perganitian tahun baru 2023 lebih difokuskan pada refleksi dan renungan serta tasyakuran yang akan dilaksanakan di Pendopo Banjarnegara.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, saat ini pemerintah masih fokus pada pengamanan natal, sementara untuk malam pergantian tahun di Banjarnegara tidak ada kegiatan hiburan.

Meski begitu, pemerintah tetap melakukan himbauan pada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, termasuk dengan menggunakan masker serta menjaga kesehatan tubuh.

"Secara umum kita tidak menggeral hiburan, hanya renungan tasyakuran serta refleksi akhir tahun. Tetapi untuk pencegahan dan pengamanan tetap kami lakukan bersama dengan jajaran TNI Polri," katanya.

Selain itu, meski saat ini sudah masuk pada PPKM Level 1, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara meminta masyarakat untuk tidak kendur dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya dalam mengurangi mobilitas dan menjaga kesehatan.

"Harus diakui saat ini kesadaran masyarakat mulai menurun seiring dengan adanya kebebasan aktifitas dan level 1, namun secara nasional, lonjakan kasus Covid juga terjadi, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai tindak antisipasi," ujarnya.

Terkait dengan potensi bencana, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga sudah memperpanjang masa tanggap darurat bencana hingga 30 Desember, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi jika nantinya terjadi bencana bisa langsung segara ditangani.

"Kita tetap siagakan pasukan dari BPBD maupun relawan dalam penanggulangan bencana, masa tanggap darurat ini tim bisa langsung bergerak saat terjadi bencana," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut