get app
inews
Aa Read Next : Ramadan Berkah, Warga Binaan Rutan Banjarnegara Berkesempatan Bukber Bareng Keluarga

Jateng Jadi Provinsi Terinovatif Versi Kemendagri

Jum'at, 23 Desember 2022 | 19:37 WIB
header img
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin saat menerima penghargaan dari Kemendagri sebagai provinsi terinovasi pada anuregah IGA 2022 di Jakarta, Jumat (23/12/2022). Foto dok. Pemprov Jateng

JAKARTA, iNewsBanjarnegara.id - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akhirnya terpilih sebagai provinsi ter inovatif dalam Innovative Government Award (IGA) 2022 yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan yang sama juga diterima oleh Jawa Barat, Jawa Timur,Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, dan Bali. IGA merupakan satu upaya Kemendagri untuk meningkatkan pelayanan di daerah.

Penghargaan IGA tahun 2022 dari Kemendagri diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam anugerah Innovative Government Award 2022 di Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen mengatakan, penghargaan ini merupakan satu apresiasi pemerintah pusat kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara baik dan maksimal.

"Kami ucapkan selamat kepada teman-teman pemprov dan seluruh masyarakat yang mendorong kita semua berinovasi, dan Alhamdulillah saat ini kita bisa mendapat penghargaan," katanya.

Menurutnya, inovasi sangat diperlukan untuk kemajuan suatu daerah, di Jateng sendiri inovasi menjadi satu kewajiban dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sudah tertuang dalam Perda No 3 tahun 2019 tentang penyelenggaraan inovasi daerah Jateng.

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan, dan masyarakat mendapatkan kemudahan akses pelayanan dari pemerintah. Adanya Perda ini sendiri untuk mendorong masing-masing OPD untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut