get app
inews
Aa Read Next : Mantap, Kiper Timnas Putri Asal Banjarnegara Bermain di Liga Arab

Redam Agresivitas Vietnam, STY Andalkan Jordi Amat

Kamis, 05 Januari 2023 | 23:48 WIB
header img
Pelatih Timnas Shin Tae-yong (tengah) memberi arahan pada pemain Timnas Indonesia saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto dok Liputan6.com

JAKARTA,iNewsBanjarnegara.id-Indonesia akan menjamu Vietnam di leg 1 babak semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023) pukul 16.30 WIB.

Vietnam tampil perkasa sebagai juara Grup B Piala AFF 2022, sementara Indonesia keluar sebagai runner up grup A. Dua tim ini akan saling membunuh demi mendapatkan peluang ke babak puncak Piala AFF 2022.

Untuk meredam agresivitas pemain Vietnam, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) akan mengandalkan Jordi Amat untuk menjegal Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Pengalaman devender yang bermain di Liga Eropa ini akan sangat membantu Nadeo dalam mengawal pertahanan akhir Skuat Garuda.

Kondisi kebugaran Jordi juga tidak diragukan lagi setelah di pertandingan akhir tim Garuda di putaran Grup A tidak bermain karena akumulasi kartu kuning. Menghadapi Vietnam, sang devender anyar skuat Garuda ini sudah siap tampil dan membawa Garuda terbang tinggi.

"Saya sangat percaya dengan penampilan Jordi Amat," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023). 

Menurutnya, pengalaman yang dimiliki Jordi Amat memberikan warna untuk Timnas Indonesia. Peran pemain yang pernah melawan Cristiano Ronaldao dan Lionel Messi itu cukup vital di lini belakang Indonesia. 

"Jordi sangat baik. Dia banyak pengalaman bermain dalam pertandingan besar," katanya.

Dengan skuatnya saat ini, juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Vietnam dengan dipimpin Jordi Amat di lini pertahanan. Kemenangan diperlukan sebagai modal penting jelang leg kedua di My Dinh National Stadium, 9 Januari 2023 mendatang.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut